Polisi besok terapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka kirab bendera

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Besok, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk memfasilitasi prosesi prosesi bendera pusaka merah putih dan teks proklamasi dari Istana Negara ke Halim Perdana Kusuma dalam rangka persiapan HUT Kemerdekaan ke-79. Republik Indonesia.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol. Latif Usman menjelaskan, rekayasa tersebut akan dimulai pukul 07.00 WIB dan akan berakhir sementara.

Mulai WB 07.00 rekayasa lalu lintas akan dimulai dari kawasan Monas hingga Jalan Gerbang Subroto, katanya di Jakarta, saat dikonfirmasi, Jumat.

Teknik transportasi tersedia di lokasi berikut:

Saat prosesi dan pawai dimulai di sisi utara Monas hingga menutup jalan di depan Kementerian Perhubungan, lalu lintas dialihkan dari Harmoni ke Bundaran Patung Kuda. Saat kendaraan hias Parade Trans Jakarta dan bendera tiba di patung kuda, arus lalu lintas mulai melambat saat rombongan pawai memasuki Piala Barat Daya, lalu lintas mulai mengalir dengan kendaraan hias pembawa bendera dan teks pengumuman. Bundaran Jalan MH Thamrin disterilkan saat mencapai Bundaran HI, arus lalu lintas dinormalisasi dari Bundaran Patung Horus hingga Semanggi Bandung 9 lalu lintas barat-timur di depan Hotel Mangkuluhar (GT Semanggi I) dihentikan sementara. Sampai di flyover Ende 3, saat bundaran sampai di traffic light Halim Baru, arus lalu lintas akan normal ke arah timur, Jalan Gate akan berpindah dari barat ke timur sepanjang Subroto. Aliran kembali normal. Bendera pusaka dan teks deklarasi akan dibawa melalui prosesi dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta menuju Ibu Kota Kepulauan (IKN) di Kalimantan Timur pada Sabtu (10/8).

Informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, pada pawai bendera pusaka hari ini, pawai dimulai dari Monas melewati patung Arjun Wijaya (patung kuda) di Jalan Medan Merdeka Barat.

Setelah itu ambil bundaran Hotel Indonesia (HI) dari Jalan Thamrin menuju Jalan Gendarel Sudirman hingga Jalan Gatot Subroto, lalu Bandara Halim Perdana Kusuma.

Nantinya, bendera pusaka dan teks deklarasi akan dikibarkan dari Bandara Halim menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, hingga kawasan IKN di Penajam Pasar Utara. Baca Juga: Salinan Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Ditempatkan di IKN Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah Bendera Merah Putih Dipindahkan dari Jakarta ke IKN Baca Juga: Istana Ajak Warga Rayakan Karnaval Merah Putih dan teks iklan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours