Bantul tingkatkan jaringan pemasaran industri kerajinan dan furnitur

Estimated read time 2 min read

BANTUR (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengumumkan kemitraan bisnis antara Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bantul dengan Singapore Furniture Industry Council (SFIC) untuk meningkatkan sektor penjualan perdagangan manufaktur acara yang cocok. industri. produk.

“Pertumbuhan usaha dan perekonomian di Bantul mengalami kemajuan pesat dan perlu adanya peningkatan perdagangan, salah satunya melalui ajang business matching ini,” kata Direktur Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Bantul ini. Fenty Yusdayati dari Kementerian Perdagangan dan Perindustrian saat istirahat kerja di Bantul, Rabu.

Menurutnya, SFIC merupakan perusahaan manufaktur dan manufaktur yang telah menjalankan bisnisnya selama lebih dari 40 tahun dan perbandingan bisnis ini tidak dimaksudkan untuk menghubungkan pelaku ekonomi seperti produsen dengan pasarnya.

“Tapi ini semua tentang membangun hubungan simbiosis yang dibutuhkan UMKM dan korporasi besar untuk bisa bertahan,” ujarnya.

Oleh karena itu jelas bahwa tujuan model bisnis ini adalah kerjasama dan membuka akses terhadap sumber daya yang memulai pengembangan usaha, memperluas peluang bisnis, mendukung produksi dan pasar internasional, lanjutnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat kerja sama dengan produsen dan pekerja pabrik di Bantul, serta mitra bisnis desain kami di Singapura yang juga merupakan negara dagang terpenting dalam peta perdagangan dunia,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, inisiatif business matching ini dapat meningkatkan perdagangan antara Kabupaten Bantul dan Singapura melalui SFIC, khususnya ekspor furnitur dan kerajinan Bantul.

“Vantul berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama dengan SFIC dan terus mendorong dan mendukung pengembangan seluruh pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya, termasuk perdagangan produk teknis dan ekonomi Vantur,” ujarnya.

Ia mengatakan, sekitar 25 produsen dan pemasok asal Singapura ikut serta dalam proyek tersebut dan yakin beragam produk industri akan dihasilkan oleh UMKM di Bantul.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours