Jakbar periksa kesehatan ASN

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes kebugaran terhadap 200 aparatur sipil negara (ASN) untuk mengetahui status kesehatannya dan mendorong pegawainya untuk menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

“Pemeriksaan kesehatan dan tes kebugaran bagi ASN harus memastikan derajat kesehatannya sejak dini agar bisa segera ditangani jika ada yang mengalami gangguan kesehatan. Sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Jakarta. Jumat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari mengatakan, pemeriksaan atau skrining kesehatan yang dilakukan meliputi indeks massa tubuh (gizi), tekanan darah, dan gula darah.

Selain itu, kesehatan jiwa, tuberkulosis (TB), kanker, human immunodeficiency virus (HIV), penyakit paru obstruktif, demensia dan lain-lain.

“Untuk kebugaran jasmani, peserta mengikuti ‘rockport’ atau lari 1,6 kilometer selama sembilan lap,” kata Erizon.

Sebanyak 800 ASN di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes kebugaran secara bertahap, dan kali ini diikuti 200 ASN. “Secara progresif untuk 800 ASN akan dilaksanakan setiap hari Jumat untuk 200 ASN,” ujarnya.

Erizon berharap dengan skrining dan tes kebugaran ini, ASN bisa tetap aman dan sehat. “Sehingga kinerjanya maksimal di usia produktif sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours