Peruri Digital Entrepreneur Academy Dorong UMKM Global

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Peruri Digital Entrepreneur Academy Tingkat III memberikan pendampingan dan fasilitas inkubator untuk mendorong usaha kecil, kecil, dan menengah (UMKM) memasuki pasar global. Program ini melibatkan 25 UMKM terpilih yang dilatih dan dibina selama tiga bulan.

Direktur Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Ratih Sukma mengungkapkan pentingnya UKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia. UKM mempunyai potensi besar untuk menjadi pemain terkemuka di pasar global, sehingga mereka memerlukan dukungan yang tepat.

“Kami yakin dengan memberikan dukungan yang tepat, UMKM akan mampu beradaptasi dengan tuntutan pasar global dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Ratih dalam keterangannya, Selasa (17 September 2024).

Baca juga: Februari Unair bantu pengusaha di Desa Besur Lamongan untuk memperluas pasar produk Go Global

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III merupakan program berkelanjutan Peruri yang fokus pada pengembangan UKM sejak tahun 2022. Pada tahun pertama, program ini difokuskan pada penerapan teknologi digital, misalnya pemanfaatan informasi media sosial, belanja online atau online. belanja, dan situs web untuk UKM.

Di tahun keduanya, program ini fokus pada penerapan teknologi digital, salah satunya pemanfaatan Peruri SHIELD (Digital Signature, Digital Stamp, e-Stamp dan e-Invoice) untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM. bersaing di era digitalisasi (go digital).

“Tahun ini Peruri Digital Entrepreneur Academy akan fokus pada peningkatan keterampilan dan manajemen untuk berekspansi di pasar internasional, seperti penggunaan platform e-commerce global untuk memperluas penjualan (mendunia),” ujarnya.

Baca selengkapnya: OJK terbitkan regulasi untuk permudah kredit bagi UMKM

Program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III diikuti oleh UKM dari berbagai sektor, seperti fashion, seni, wellness, food, dan merchandise. Pelaku UMKM juga berkesempatan mengikuti event internasional untuk memamerkan produknya di hadapan pembeli global.

“Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III berupaya memperkuat UKM Indonesia dalam menghadapi tantangan dan peluang di pasar global. Program ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 8 yaitu kerja bagus dan pertumbuhan ekonomi serta berkelimpahan.” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours