Ancelotti: Permainan ‘direct’ kunci kemenangan atas VfB Stuttgart

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut serangan langsung atau mengoper bola langsung ke pertahanan lawan menjadi kunci kemenangan 3-1 timnya pada laga Liga Champions UEFA 2024-25. Hasil tersebut menjadi kunci mengalahkan Stuttgart.

“Ketika saya harus memilih antara serangan progresif atau serangan langsung, kami tidak akan mencetak gol pertama,” kata Ancelotti, Rabu, dilansir Jakarta.com.

Pria Italia itu mengatakan susunan skuadnya cocok untuk kompetisi, dengan trio speedster di Rodrygo, Mbappe dan Vinicius.

Pada laga melawan Stuttgart, gol pembuka Real Madrid tercipta dari Mbappé pada menit pertama babak kedua melalui umpan Rodrigo di depan gawang.

Namun sebelumnya, gelandang bertahan Aurelien Tchouameni yang diburu Rodrygo langsung mengoper bola dari lini belakang Madrid ke lini belakang Stuttgart. Pemain Brasil itu kemudian berlari membawa bola lebih cepat dari bek lawan dan kemudian mengoper bola kepada Mbappe yang lengah di depan gawang.

Ancelotti mengatakan: “Kami masih berusaha memainkan permainan terbaik kami. Kami memulai dengan buruk dan membiarkan lawan mendominasi permainan. Namun, kami akan terus bekerja keras karena tidak ada pertandingan yang mudah di Liga Champions.”

Ancelotti mengatakan, seperti saat menjuarai Liga Champions musim lalu, Real Madrid masih mengandalkan intensitas pertahanan dan kecepatan serangan.

Baginya penguasaan bola memang penting, namun salah satu cara tercepat untuk mencetak gol adalah dengan menembakkan bola langsung ke pertahanan lawan.

“Kami perlu lebih banyak melatih penguasaan bola, namun kami tidak boleh lupa bahwa cara termudah untuk menyakiti lawan adalah dengan masuk ke pertahanan mereka secepat mungkin,” kata Ancelotti.

Pada Rabu pagi, Real Madrid mengalahkan VfB Stuttgart Jerman 3-1 di Liga Champions UEFA 2024-2025 melalui gol Kylian Mbappe, Antonio Rudiger dan Enderik. Di saat yang sama, Stuttgart mengurangi jumlah kursi melalui Deniz Undav.

Kemenangan tersebut mengangkat Real Madrid ke peringkat kelima klasemen Liga Champions UEFA 2024-2025 dengan 3 poin dari satu pertandingan dan selisih gol 2 poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours