4.176 personel jaga KPU dan DPR

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Polda Metro Jaya mengerahkan 4.176 pekerjanya untuk mengawal aksi unjuk rasa yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di dua tempat, Gedung KPU dan Gedung DPR.

“Kami sertakan 4.716 personel keamanan dalam aksi unjuk rasa tersebut,” kata Direktur Hubungan Polda Metro Jaya Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ade Ary menjelaskan, jumlah personel tersebut meliputi Satuan Tugas Daerah (Satgasda) sebanyak 2.780 personel, Satuan Tugas Resor (Satgasres) sebanyak 245 personel, TNI Dalam Kendali Operasi (BKO), Mabes Polri, dan Pemprov DKI sebanyak 1.691 personel.

Ade Ary mengatakan, pengamanan terpadu dengan mengedepankan kegiatan pengamanan, pencegahan, dan penegakan hukum. Baca Juga: Kericuhan Bermula Saat Polisi Keluar Gedung DPR Fokus Keamanan, Lokasi Pembangunan DPR/MPR RI 2.728 Pegawai, Lokasi Pembangunan KPU RI 1.777 Pegawai. “Untuk keselamatan, keamanan, ketertiban dan ketertiban kendaraan (kamseltibcarlantas) pegawainya 211 orang,” ujarnya.

Ade Ary menambahkan, bidang teknik otomotif merupakan bidang yang sedang berkembang.

“Kalau jumlah orang bertambah dan bertambah maka jalan ditutup, jika tidak banyak orang maka lalu lintas lancar seperti biasa,” ujarnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini juga meminta para peserta aksi tetap berpedoman pada hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Silakan sampaikan keinginan Anda secara damai dan tenteram, tanpa kata-kata kebencian atau kritik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, kata Ade Ary. Baca juga: Gerbang Pancasila DPR dirobohkan oleh kelompok pengunjuk rasa. Ade Ary juga meminta para pengawas lapangan (Korlap) dan narasumbernya berbicara dengan sopan dan tidak mengganggu masyarakat.

Protes secara damai, jangan memaksakan kehendak, jangan mengarsipkan dan jangan merusak ruang publik. Hormati dan hormati pengguna jalan lain yang lewat,” ujarnya.

Pengguna jalan diimbau menghindari kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours