PSBS Biak dalam motivasi tinggi jelang hadapi Persib Bandung

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSBS Biak Juan Esneider mengatakan timnya sangat termotivasi jelang laga melawan Persib Bandung pada pekan pembuka Kejuaraan Indonesia 1 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (8 September). 19:00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Esneider menyebut PSBS Biak bertujuan mencuri seluruh poin dari markas Pérsib Bandung, meski ia tahu hal itu tidak akan mudah.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, Jem Kelly Sroyer dan rekan-rekannya kini dalam kondisi yang baik dan latihan tim berjalan sesuai rencana.

Menurutnya, para pemain sangat bersemangat menyambut laga perdana ini, yang akan menjadi pengalaman baru bersaing di level tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

“Semua pemain mempunyai keinginan yang besar untuk menghadapi laga pertama BRI Liga 1, semoga PSBS memberikan hasil yang baik,” jelas Esneider.

Pelatih yang pernah membesut Getafe itu mengaku sudah mengetahui betapa kuatnya Persib Bandung usai menyaksikan beberapa pertandingan di Maung Bandung, termasuk kompetisi pramusim Piala Presiden 2024.

Esneider mengaku punya strategi untuk mengalahkan Pérsib Bandung, namun ia tahu PSBS Biak akan mendapat tugas berat karena bermain di hadapan pendukung oposisi.

“Kita tahu apa kelebihan dan kekurangan mereka, saya sudah melihat rekaman pertandingan Persib dalam beberapa pertandingan terakhir, seperti Liga Champions musim lalu dan Piala Presiden 2024,” jelas Esneider.

“Kami sadar melawan tim besar yang mendapat banyak dukungan, namun kami mengambil sisi positifnya dengan menambah jam terbang seluruh pemain,” ujarnya.

PSBS Biak diketahui bisa menyelinap ke Liga 1 Indonesia musim ini setelah menjadi juara Liga 2 Indonesia musim 2023/24 dengan mengalahkan Semyon Padang di final.

Tim bernama Pacific Storm ini menjadi salah satu tim yang bergerak cepat dalam persiapan skuadnya, menurunkan pelatih dan pemain baru untuk memastikan persiapan promosi ke Liga 1 musim ini berjalan lancar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours