GAMKI Desak PBB Sepakati Resolusi Damai Akhiri Konflik Israel-Palestina

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Gerakan Pemuda Kristen Indonesia (GAMKI) menyerukan solusi dua negara terhadap konflik Israel-Palestina.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gamke, Sahat Martin Philip, mengatakan: “Kami mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menyetujui dialog segera dan konsensus.” Sinurat, Jumat (13/09/2024).

Majelis Umum PBB berencana melakukan pemungutan suara pada minggu depan mengenai resolusi mengenai pendudukan Israel di wilayah Palestina.

“Tepat 13 tahun yang lalu, pada 13 September, Palestina dan Israel menyepakati perdamaian antara Perdana Menteri Israel saat itu Yitzhak Rabin dan pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina Yasser Arafat. Kami berharap perjanjian perdamaian yang langgeng dapat dicapai antara kedua negara,” kata Susht. .

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Purbakala Palestina Hani Abdulmasih Al-Hayek bertemu dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhur Al-Shun pada Kamis, 5 September 2024, DPP GAMKI di GPIB Emanuel Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Hani mengucapkan terima kasih atas sambutan dari organisasi GAMKI dan umat Kristiani.

“Apalagi gedung gereja ini tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga memiliki nilai sejarah sebagai cagar budaya. Terharu bisa bertemu dengan orang-orang tercinta dari Palestina,” kata Hani.

Menurutnya, kunjungan wisatawan ke Palestina mengalami penurunan yang cukup signifikan akibat perang Israel. Ia berharap kunjungan wisatawan ke Palestina khususnya Indonesia dapat kembali meningkat di masa mendatang.

Zuhur al-Shan, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, mengatakan tidak semua wilayah Palestina terkena dampak konflik. Faktanya, destinasi wisata seperti Belem dan Nazaré aman

Oleh karena itu, wisatawan tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan. Otoritas Palestina menjamin keamanan penuh kepada seluruh wisatawan yang datang, termasuk WNI tanpa terkecuali.

“Kami (Otoritas Palestina) terus mempertahankan situs-situs yang ada. Termasuk kualitas pelayanan bagi setiap orang yang datang, ujarnya.

Sekjen Alan Singkali berharap hubungan Palestina-Indonesia semakin membaik. dapat dilakukan dan akan memberikan dampak positif bagi kemajuan kedua negara. GAMKI akan berupaya mempromosikan pariwisata Palestina

“Kita tahu bahwa warga Palestina beragama Islam, Kristen, dan Yahudi dan selalu hidup damai. Gamki akan mendukung hal ini dengan mempromosikan wisata religi Palestina,” ujarnya.

Gamki telah menjalin hubungan baik dengan Kedutaan Besar Palestina selama bertahun-tahun. Bahkan, beberapa waktu lalu, pengurus Persatuan Umum Mahasiswa Palestina (Indonesia/PMPI) berkunjung ke Sekretariat Gemki.

Menurut Allen, pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Purbakala Palestina itu ditandatangani pada 4 Februari 2019 oleh Paus Fransiskus dan Syekh Agung Al-Azhar Mesir.

Kita harus berperan aktif dalam kampanye perdamaian dan kesetaraan. Tidak ada agama yang mendukung perang dan kekerasan bersenjata. Semua agama mengajarkan cinta dan perdamaian. Gamki menyerukan perdamaian abadi antara Palestina dan Israel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours