Pedagang Borobudur dapat pelatihan peningkatan kualitas wisata

Estimated read time 2 min read

Magelang (ANTARA) – Sekitar 120 pedagang kompleks Candi Borobudur telah dilatih untuk meningkatkan kualitas pariwisata dengan memberikan pelayanan prima kepada wisatawan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karanganyar, Kabupaten Magelang.

Juru Bicara PT Taman Wisata Candi (PT TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Ryan Eka Permana di Sakti Magelang, Rabu, dalam acara “Membawa Keramahtamahan Indonesia ke Dunia”.

Kegiatan pelatihan selama tiga hari ini dilaksanakan bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta.

Dikatakannya, dengan adanya pelatihan ini, mereka berharap para pelaku pariwisata mendapatkan standar perhotelan, setidaknya mereka lebih bersedia menerima wisatawan dan pengunjung.

Kedua, In Journey Hospitality House (IHH) sendiri merupakan bagian dari kontribusi kami, komitmen perusahaan terhadap pihak-pihak yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari ekosistem itu sendiri. Misalnya saja kita sekarang dengan Borobudur, kalau fasilitasnya yang dikembangkan, tapi sumber daya manusianya. kalau tidak diimbangi, akan bertambah. “Kemampuan pasti tidak merata,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen yang serius, agar para pelaku usaha di kawasan Borobudur khususnya pada kesempatan ini merasakan peningkatan kapasitas yang diharapkan.

Menurutnya, IHH sebenarnya fokus pada bidang perhotelan, namun lebih dari itu ingin memastikan bahwa mereka yang sebelumnya merupakan pelaku bisnis dan pelaku pariwisata yang bersentuhan langsung dengan wisatawan benar-benar mengetahui bagaimana destinasi tersebut dibandingkan dengan destinasi internasional lainnya.

“Ini lebih pada kemampuan berbahasa, tapi juga melayani pengunjung, bagaimana memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada pengunjung, dan saya ingin mengulangi kunjungannya, karena ini juga menjadi rekor jumlah kunjungan dan kualitas pariwisata yang lebih baik. dibandingkan yang sudah ada,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan IHH merupakan inisiatif yang dilaksanakan setiap bulan setiap tahunnya, dan ini merupakan pelaksanaan yang ke-3.

“Kali ini kami bekerja sama dengan Angkasa Pura I yang diwakili Bandara Internasional Yogyakarta. Implementasi ketiga kami terjadi dengan melibatkan pedagang atau pengusaha di sekitar Borobudur, karena ada konsep destinasi wisata yang diutamakan, dan akan banyak peningkatan kualitas fasilitas. “Dalam suatu kawasan salah satunya adalah sumber daya manusia, yang tidak boleh dilupakan,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours