Chelsea Berburu Kiper di Piala Eropa 2024, Siapa Incarannya?

Estimated read time 2 min read

Jerman – Chelsea sedang mencari penjaga gawang untuk musim depan. Pelatih Enzo Maresca punya dua nama yang tengah masuk nominasi Piala Eropa 2024.

The Blues dikabarkan tengah memantau performa dua kipernya, yakni Diego Costa dan Jan Oblak.

Costa merupakan kiper utama Portugal setelah menggantikan Rui Patricio. Penjaga gawang Porto itu berhasil mengantarkan Selecao das Quines meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko pada laga pembuka Piala Eropa 2024.

Melaporkan dari Sportsmall, Jumat (21/6/2024) Costa bisa tampil bagus melawan Porto. Kiper berusia 24 tahun itu sukses mengantarkan Dragos -julukan Porto- meraih dua trofi Liga Portugal. Ia bahkan terpilih sebagai kiper terbaik Liga musim 2021-2022 dan 2022-2023.

Meski demikian, Costa masih terikat kontrak dengan Porto hingga tahun 2027. Sehingga tak mudah bagi Chelsea untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Sementara itu, Oblak yang merupakan kapten Slovenia juga tampil impresif saat melawan Denmark. Namun pada laga kali ini Slovenia bermain imbang 1-1.

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Bermain di bawah asuhan Atletico Madrid, Oblak berhasil mencetak 207 clean sheet dari 446 pertandingan dan sukses mengantarkan Los Si Colchoneros meraih gelar juara La Liga 2020-21.

Oblak masih terikat kontrak hingga empat tahun ke depan. Namun, berbagai sumber mengatakan sudah ada pembicaraan mengenai kepindahan Oblak ke kamp London barat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours