India tunggu pembebasan 69 warga yang direkrut menjadi tentara Rusia

Estimated read time 1 min read

New Delhi (Antara) – India sedang menunggu pembebasan 69 warga negaranya yang direkrut menjadi tentara Rusia untuk berperang di Ukraina, kata Menteri Luar Negeri India Subramanyam Jaishankar pada Jumat (8 September).

Delapan dari 91 warga negara India yang direkrut menjadi angkatan bersenjata Rusia telah tewas, kata Subrahmanyam Jaishankar kepada anggota parlemen dalam sesi tanya jawab di parlemen.

“14 dari mereka diberhentikan atau dikembalikan dengan bantuan kami.” Dan masih ada 69 warga negara India lainnya yang menunggu untuk didemobilisasi oleh angkatan bersenjata Rusia,” tambah Jaishankar.

Ia juga mengatakan bahwa selama kunjungannya ke Moskow bulan lalu, Perdana Menteri Narendra Modi mengangkat masalah ini kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Badan investigasi dan penuntutan utama India, Biro Investigasi Pusat, mengatakan pada bulan Mei bahwa pihaknya telah menangkap empat orang atas tuduhan perdagangan manusia karena bersaing dalam angkatan bersenjata Rusia.

India adalah salah satu mitra ekonomi utama Rusia dan telah meningkatkan impor minyak mentah Rusia secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Sumber: Anadolu-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours