Fadillah Arbi Aditama Optimistis Raih Posisi Terbaik di FIM JuniorGP Jerez

Estimated read time 2 min read

Fadillah Arbi Aditama optimistis bisa merebut posisi puncak di FIM JuniorGP Jerez. Dilatih PT Astra Honda Motor (AHM), pembalap muda berbakat Indonesia ini siap mengharumkan nama negara di sirkuit Jerez akhir pekan ini.

Sejak pulih dari cederanya, banyak kemajuan yang dicapai Arbi. Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini finis keempat pada balapan terakhir SuperSports 600cc Asia Road Racing Championship dan juga lolos ke Kejuaraan Dunia Moto3 di Aragon. Kembali ke Eropa, Arbi optimistis bisa bersaing dengan para pembalap terbaik di FIM JuniorGP, salah satu kalender Kejuaraan Dunia.

Meski menjalani masa pemulihan yang sulit, Arbi kini sudah pulih sepenuhnya dan merasa siap mengakhiri sisa musim dengan hasil impresif. Ia juga mengatakan tidak ingin berkutat pada masalah awal dan lebih memilih fokus pada perbaikan diri.

“Saya sekarang sudah 100% pulih dan yakin bahwa saya dapat menyelesaikan tahun 2024 dengan baik dalam segala hal. Aku terluka. “Saat kamu tertabrak, maju terus.” ujar Arbi. sasaran Jerez

Tujuan Arvi adalah bersaing di grup terdepan dengan talenta terbaik dunia di sirkuit Jerez, di mana ia berkompetisi di GP Junior tahun lalu dan finis di urutan ke-9, hasil terbaik keduanya. “Tujuan pribadi saya adalah terus berada di grup terdepan dan berada di posisi teratas hingga lap terakhir,” jelasnya.

Arbi menegaskan, meraih hasil baik di sesi kualifikasi penting untuk mencapai tujuan tersebut. Kuncinya adalah posisi awal yang baik, yang akan ia ikuti sebagai strategi selama sesi kualifikasi.

Persiapan dan tujuan yang serius, serta banyaknya pengalaman yang didapatnya tahun ini, membuatnya semakin percaya diri menjalani balapan di Jerez. Tahun ini Arvi mengikuti dua putaran GP Junior (Catalunya, Portimao), kemudian dua seri Kejuaraan Dunia Moto3 (Catalunya, Aragon) dan putaran pertama Asian Road Racing Championship (Mandalica).

Arbi semakin dewasa menghadapi persaingan di JuniorGP. “Saya belajar banyak dari para pembalap terbaik dunia dan mendapatkan banyak pengalaman yang akan membantu saya dalam balapan selanjutnya di JuniorGP,” ucap Arbi dengan sangat optimis.

Kedua balapan Jerez JuniorGP Series akan dimulai pada Minggu pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat atau pukul 17.00 dan 20.00 WIB. Setelah lima putaran di Jerez, Arbi akan mengikuti dua seri final di MotorLand Aragon dan Valencia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours