Akhir pekan ini ada konser Super Junior hingga Jak Japan Matsuri 2024

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Masyarakat yang ingin menghabiskan waktu di Jakarta pada akhir pekan ini punya banyak pilihan tempat dan acara, mulai dari konser musik idola hingga festival budaya.

Berikut rangkuman rekomendasi yang dihimpun dari berbagai sumber, termasuk laman media sosial resmi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta pada Sabtu:

Konser Super Junior

Grup idola K-pop tersebut kembali hadir di Indonesia kali ini lewat konser bertajuk “Spin-Off: Halftime in Jakarta” yang digelar Sabtu pekan ini di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara, pukul 15.00 WIB. Konser tersebut berlangsung sekitar lima bulan setelah pengumuman “2024

SUPER JUNIOR di ASIA” pada 18 April 2024.

Konser tersebut digelar hampir dua tahun sejak pertama kali para anggota grupnya tampil di konser “Super Show 9” pada 17 September 2023 dan satu tahun sejak Super Junior tampil di hadapan para penggemarnya atau dikenal dengan E.L.F. konser penyanyi SM Entertainment. , “SMTOWN Live Jakarta 2023” di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Festival Seni Budaya Setu Babakan

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kampung Budaya Betawi ke-24. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu antara lain Ngubek Empang, Sarasehan dengan tema “Benteng Besar Kebudayaan Betawi, Siap Mendukung Jakarta Sebagai Kota Internasional” yang secara rutin turut menghadirkan Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi, Beky Mardani. Pertunjukan seni tradisional Betawi, dan tabligh bersama Ustadz Akri Patrio.

Pengunjung juga bisa menikmati musik gambus dan pasar produk khas Betawi pada acara yang digelar pagi hingga sore hari.

Festival Literasi

Festival ini berlangsung di Perpustakaan Nasional mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB gratis bagi pengunjung, dalam rangka memperingati Hari Pengunjung Perpustakaan dan Bulan Membaca Cinta.

Ada sejumlah kegiatan yang bisa diikuti pengunjung, antara lain diskusi budaya bermain anak tradisional, seminar sastra, serta pameran dan pasar.

Pameran Seni Rupa Tiongkok

Pameran Internasional Seni Rupa Tradisional Tiongkok bertema “Irama Baru Jalur Sutra Maritim” di Gedung D Galeri Nasional mulai pukul 09:00 hingga 19:00 WIB.

Terdapat lebih dari 50 karya di sini, mulai dari lukisan petani Jinshan, kerajinan tangan, cetakan balok kayu hingga seni potong kertas tradisional Shanghai.

Festival Kue Bulan Jakarta 2024

Acara bertajuk “Bulan Purnama di Molenvliet” ini dimulai Sabtu ini hingga besok, 15 September 2024 mulai pukul 17:00 hingga 21:00 WIB di Gajah Mada Plaza. Ada berbagai pameran seni dan pertunjukan budaya Tionghoa di pulau-pulau yang ditampilkan di sini.

Jak Jepang Matsuri

Festival pertukaran budaya Jepang-Indonesia ini akan digelar Sabtu hingga besok, 15 September 2024 di Plaza Parkir Timur, GBK Senayan, dan menampilkan perbedaan budaya kedua negara, antara lain budaya kuliner, budaya seni tradisional, dan modern.

Melalui festival ini, pengunjung diajak merasakan festival Jepang di Jakarta, menikmati produk, masakan, dan budaya unik dari berbagai daerah di Jepang, seperti Prefektur Aichi dan Fukuoka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours