Pemkab Bantul pastikan pembangunan jalan Wojo-Barongan lancar

Estimated read time 2 min read

Bantul (ANTARA) – Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih meninjau pengaspalan Jalan Wojo-Barongan dan memastikan pembangunan infrastruktur jalan di sepanjang Jalan Imoguri Barat berjalan lancar.

“Malam harinya kami akan datang ke lokasi yang sudah diaspal untuk memastikan pembangunan jalan Wojo-Barongan berjalan dengan baik,” kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam keterangannya di Bantul, Senin.

Menurut dia, ruas tol Vojo-Barongan sepanjang 3,3 kilometer sudah diperbaiki dan diaspal.

Karena pekerjaan infrastruktur jalan telah dimulai beberapa hari lalu hingga 10 September 2024, jalan tersebut akan ditutup selama pekerjaan pengaspalan berlangsung.

Pemerintah Kabupaten Bantul berharap infrastruktur jalan yang semakin berkelanjutan akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung mobilitas kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut.

“Saat ini kami sedang membangun ruas Wojo-Barongan sepanjang 3,3 kilometer, setelah itu pemerintah kabupaten baru menyelesaikan pembangunan Jalan Dlingo, ruas Mangunan-Terong, lalu ruas Bawuran-Wonololo,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, Pemkab Bantul telah melakukan pra-konstruksi ruas jalan Jejeran-Pleret sepanjang 1,8 km untuk menunjang kawasan Pusat Kuliner dan juga membangun ruas jalan Geilikpitu-Talkondo sepanjang 2,9 km di kabupaten Srandakan.

“Selain jalan-jalan pendek tersebut, kami ingin memastikan pembangunan jalan panjang berfungsi dengan baik sehingga hal-hal yang telah kami rencanakan tidak tertunda atau gagal,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Bantul mengatakan proyek pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Bantul juga akan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

“Kedepannya kami ingin menyelesaikan jalan pedesaan yang berubah status menjadi jalan kabupaten mulai tahun 2025,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours