Hasil Sprint Race MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Terdepan, Pecco Bagnaia Keok

Estimated read time 2 min read

Aragon – Moto GP Aragon 2024 di Sirkuit MotorLand Aragon Spanyol berakhir pada Sabtu 31/8/2024 malam WIB. Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, finis di depan untuk meraih kemenangan.

Pada balapan malam, Marquez unggul 3,305 detik dari Jorge Martin (Prima Pramac).

Pembalap Red Bull GASGAS Pedro Acosta finis ketiga, tertinggal 3,733 detik dari Martin. Alex Marquez (Gresini Ducati) dan Miguel Oliveira (April) melengkapi posisi lima besar.

Sementara juara tahun lalu Francesco Bagnia (Ducati Lenovo) berhasil finis di posisi kesembilan. Dia tertinggal 20,298 detik di belakang Marquez yang menempati posisi pertama.

Balapan baru saja dimulai, namun Aleix Espargaro (April) segera berada dalam bahaya dan meninggalkan balapan. Fabio di Giantonio terjatuh setelah menabrakkan sepedanya (Pertamina Enduro VR46) dari belakang.

Yohan Zarco (LCR Honda) pun segera mengikuti jejak Espargaro dan harus finis dari start hingga finis. Sedangkan Marc Marquez (Gresini Ducati) yang mengawali balapan dari pole, memimpin lini depan namun tampil bagus, disusul Jorge Martin (Prima Pramac) dan Pedro Acosta (Red Bull GAASGAS).

Dengan tiga lap tersisa, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berada di urutan keempat, hampir dua detik di belakang Acosta. Alex Marquez (Gresini Ducati) terjebak dengan Bagnia.

Dengan lima lap tersisa pada balapan malam ini, Marc Marquez masih mengungguli Martin dengan selisih hampir dua detik, dengan Acosta berada di belakangnya. Sementara itu, Bagnaia semakin berjuang hingga harus puas di posisi ketujuh untuk sementara.

Usai direbut Fabio Quattararo dan Innea Bastianini, Bagnaia berada dalam kondisi terpuruk setelah menempati posisi ke-9 untuk sementara. Untungnya, ia menyalip juara bertahan Catararo untuk finis kedelapan.

Marquez masih nyaman memimpin dengan tiga lap tersisa. Juara dunia MotoGP enam kali itu finis empat detik di depan Martin.

Sementara itu, Martin semakin menjauh dari pelari di belakangnya. Acosta tampak aman di posisi ketiga, unggul 3,3 detik dari Alex Marquez di posisi keempat.

Bagnaya tak mampu berakselerasi hingga akhir balapan dan harus memperebutkan posisi kesembilan. Sedangkan Marc Marquez menjadi pelari pertama yang finis di depan Jorge Martin dan Pedro Acosta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours