Futsal – Tim Putri Papua Barat jaga peluang  lolos semifinal

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Tim sepak bola putri Papua Barat berhasil mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 7-3 pada laga Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh di Dispora Deli Serdang. GOR Futsal, Sumut, Selasa.

Kemenangan ini semakin memperbesar harapan Papua Barat untuk mencapai babak semifinal setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama melawan Banten.

Tujuh gol Papua Barat diciptakan oleh pemimpin Maria yang mencetak 4 gol pada menit 3, 16, 26, 34, dua gol tercipta dari kaki Brenda pada menit 4 dan 9 serta satu gol lagi tercipta dari Maria Febriza pada menit. 14.

Sedangkan gol Kaltim datang dari dua pemain Rizma Yanti (37) dan Risanty (38). Sementara satu gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri pemain Papua Barat Linda (35).

Kemenangan tersebut disambut baik oleh pelatih Papua Barat Sayan Karmadi yang mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan.

“Alhamdulillah kami bisa menang dan mendapat celah untuk lolos grup dan melaju ke babak semifinal,” ujarnya.

Ia pun menyebut kemenangan timnya merupakan evaluasi dari laga sebelumnya saat bermain imbang 1-1 dengan Banten.

“Hasil kemarin menjadi penilaian bagi kami dan akhirnya kami bisa menampilkan permainan terbaik kami,” ujarnya.

Menyaksikan laga final melawan tim kuat Jabar yang diisi pemain dan pelatih Pelatnas Nasional, Sayan tak ingin menjadi beban bagi timnya.

“Sebenarnya semua tim sama, tidak ada puncak dan palung. Saya hanya ingin kalian merasakan pertandingan dengan nyaman. Di antara waktu persiapan kami yang terbatas hanya 40 hari, apa pun hasilnya, itu akan menjadi yang terbaik.” Yang penting mereka siap dan bisa menikmati pertandingan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan kapten tim Papua Barat Natalia Awom.

“Terima kasih atas usaha teman-teman hari ini. Yang pasti kedepannya kita akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Kaltim Yusuf terus memberikan motivasi kepada para pemainnya. Meski kalah, ia yakin timnya berjuang dengan sangat tangguh.

“Hasil pertandingan hari ini luar biasa. Para siswa berusaha keras. Apa pun hasilnya, kami tetap harus berjuang di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, kapten tim Kaltim, Risanty, mengaku pertandingan berlangsung cukup menegangkan dan akan menjadikan kekalahan tersebut sebagai penilaian terhadap laga terakhir melawan Banten.

Rianty mengatakan: “Pertandingan hari ini cukup menegangkan, para pemain kami sedang mengevaluasi diri untuk pertandingan selanjutnya.

Kalimantan Timur sendiri mengakhiri peluangnya mencapai babak semifinal setelah dikalahkan Jawa Barat di leg pertama dengan skor 5-2.

“Peluang kami kecil tapi kami harus terus berjuang,” kata Yusuf. Kami tidak akan pesimis dan optimis siapa pun lawannya. Kami membawa nama daerah jadi kami harus melakukan yang terbaik.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours