Keajaiban Alam, Danau Ini Bisa Hilang dan Muncul Lagi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Fenomena alam menakjubkan terlihat di Hutan Nasional Willamette Oregon, dekat jalan raya AS. 20. Danau raksasa Oregon bisa menghilang di musim panas dan muncul kembali di musim gugur.

Tak heran jika danau ini dinamakan The Lost Lake yang artinya danau yang hilang. Setiap musim panas, air di danau Oregon menghilang akibat letusan gunung berapi dan muncul kembali di musim gugur ketika lebih banyak aliran sungai mulai mengalir ke kampus.

Berkendara melewati danau Oregon pada akhir musim gugur atau musim dingin, perairan terlihat, namun pada akhir musim semi atau musim panas, area berumput menggantikan danau tersebut.

Berdasarkan laporan Oddity Central, Senin (23/9/2024), proses hilangnya air di danau ini dimulai pada musim semi dan berakhir pada musim panas saat aliran pasokan mengering dan terkuras. Semua air di danau dipompa melalui dua lubang. seperti mandi.

Menariknya, kedua gunung berapi ini sudah ada sejak zaman dahulu kala. Lubang-lubang ini selalu mengalirkan air danau, namun ketika salju mencair, begitu banyak air yang mengalir ke kampus sehingga lubang selebar 7 kaki tersebut tidak dapat mengalir dengan cukup deras. Di akhir musim dingin, seiring berkurangnya jumlah aliran sungai, Danau Oregon mulai menghilang.

Menurut ahli geologi, lubang di dasar danau terbentuk sekitar 12.000 tahun lalu akibat kekuatan gunung berapi di kawasan tersebut. Praktik seperti ini biasa terjadi di seluruh wilayah Cascades di Oregon. Tempat aliran air masih menjadi misteri, namun para ahli yakin air tersebut meresap ke dalam batuan berpori dan mengisi kembali akuifer besar untuk menyuplai sumur di daerah tersebut.

Danau Oregon adalah tujuan wisata musim panas yang populer, dengan ribuan orang berkunjung untuk melihat kawah misterius tersebut. Namun, pejabat taman nasional kesulitan mencegah orang mencoba menjinakkannya karena sejumlah alasan.

Rupanya, selama bertahun-tahun beberapa pengunjung telah menggunakan batu-batu besar, kendaraan, dan puing-puing lainnya untuk menyerang gunung berapi tersebut dan, jika berhasil, menyebabkan kerusakan besar di daerah sekitarnya.

“Jika ada yang bisa menahannya, itu hanyalah akhir dari banjir dan jalan raya. Ini adalah bagian penting dari bagaimana jalan dirancang,” kata juru bicara Dinas Kehutanan AS.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours