Suswono Pastikan Bakal Perbanyak Ruang Terbuka Hijau di Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Gubernur Jakarta-Cawagub Ridwan Kamil – Suswono akan melanjutkan semua program gubernur sebelumnya yang bermanfaat bagi masyarakat Jakarta. Salah satunya dengan memperbanyak ruang terbuka hijau (ROH) dan menanam pohon.

“Saya kira yang pertama tentang RTH yang ada, apalagi kalau sudah ada tujuan yang sudah teridentifikasi dan tentunya akan kita lanjutkan. Itu mencakup program-program yang baik untuk masyarakat Pak Anies, Pak Ahok, Pak Jokowi, kepada masyarakat. Pak Pak Djarot dan lain-lain, kata Wakil Gubernur Suswono di Jakarta Selatan, Sabtu (21 September 2024).

Menurut dia, program-program yang telah memprediksi dengan baik permasalahan Jakarta yang kompleks juga akan dilanjutkan. Faktanya, permasalahan seperti kemacetan, banjir, dan permukiman kumuh juga akan membaik di masa depan. “Jadi tujuan kami lima tahun ke depan bisa membuat masyarakat Jakarta lebih bahagia,” ujarnya.

Salah satunya adalah peningkatan ruang terbuka hijau seperti Taman Ekologi Tebet. Pasalnya, RTH sudah sangat digemari warga Jakarta sehingga perlu ditingkatkan.

“Ini salah satu ruang terbuka hijau yang sangat digandrungi masyarakat, kawasan seperti ini memang perlu kita perbaiki di Jakarta. Kita tahu Jakarta adalah salah satu kota paling tercemar di dunia, kalau tidak salah itu besar. nomor.” Ketiga, itulah sebabnya tujuan pasangan Rido adalah “menghijaukan Jakarta dengan kecepatan tiga kali lipat dari ekspektasi saat ini”, jelasnya.

Suswono menambahkan, selain memperbanyak ruang terbuka hijau, penanaman pohon di Jakarta juga harus ditingkatkan untuk membatasi polusi udara di Jakarta. Jadi dalam 3 tahun ke depan tidak akan ada jalan tanpa pepohonan.

“Targetnya bisa 1 juta pohon per tahun, mudah-mudahan bisa ditanam di Jakarta. 3 tahun ke depan tidak ada jalan tanpa pohon, mungkin kedepannya kita berharap di gedung-gedung tinggi juga bisa ditanam tanaman di dalamnya. atap, tidak” Ini tentunya juga akan mengurangi polusi di Jakarta,” ujarnya.

“Dengan tanaman yang cukup, otomatis suhu Jakarta akan turun. Jadi tidak terlalu panas. Tentu saja ada tempat yang bisa dimanfaatkan warga Jakarta,” tambah Suswono.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours