Besok jadi puncak kepulangan atlet dan ofisial PON XXI dari Aceh

Estimated read time 2 min read

BANDA ACEH (ANTARA) – Menteri Perhubungan Aceh T. Rizki Fadhil mengatakan puncak kepulangan atlet dan ofisial usai mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 akan digelar pada Jumat (21). /9).

Ia mencontohkan, sistem transportasi yang direncanakan PB PON Aceh sudah terlaksana dengan baik, yakni bagi para atlet yang bertanding di Aceh Timur dan Aceh Tenggara untuk mencapai Bandara Kualanamu.

Khusus untuk cabang olahraga di Asia Tenggara dan Aceh Timur, akan kami angkut dari hotel masing-masing setelah semua administrasi selesai, kata Rizki Fadhil dalam konferensi pers yang digelar di Bandara Kualanamu Banda Aceh, dilansir laman resmi PON .

Sementara itu, atlet dan ofisial daerah lain seperti Aceh Tengah, Benermeria, dan Aceh Utara akan diatur untuk pulang secara bertahap sesuai kebutuhan.

Ada pula tim yang sudah menyelesaikan balapan namun ingin kembali ke Banda Aceh untuk satu putaran sebelum pulang, permintaan itu tetap akan diakomodasi dengan baik.

“Peserta yang hendak pulang kampung melalui Garuda atau Batik Air dapat menyerahkan barang bawaannya atau H-1 sehingga tidak perlu lagi khawatir untuk menyimpan barang bawaannya di hari pemberangkatan,” imbuhnya.

Pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan pengelola Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Angkasa Pura dan maskapai terkait serta meminta penambahan penerbangan.

Sejauh ini, bandara tersebut telah mendaftarkan 28 penerbangan yang terdiri dari 14 penerbangan keberangkatan dan 14 penerbangan pulang pergi, ujarnya.

Selain itu, Otoritas Transportasi Aceh juga berkoordinasi dengan Pelabuhan Feri ASDP dan Bahari Express untuk memfasilitasi kepulangan kontingen tersebut.

Kebijakan ini mengutamakan atlet dan ofisial agar tidak terjadi antrean panjang di bandara. Kami juga menyiapkan jalur khusus agar lebih nyaman bagi mereka, pungkas Rizki Fadhil. Baca juga: Menpora Beri Poin 8,5 pada Penyelenggaraan PON Aceh-Sumut Baca juga: Dirut IKP: 93% Pemberitaan PON di Media Online Positif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours