Kiper Timnas Spanyol Jalani Operasi Paska Piala Eropa 2024

Estimated read time 1 min read

JERMAN – Unai Simon, kiper timnas Spanyol, harus menjalani operasi kecil usai Piala Eropa 2024 berakhir. Hal itu disebabkan cedera pergelangan tangan yang dialami kiper Athletic Bilbao.

Football Espana mengabarkan, Simon saat ini mewakili Spanyol di Piala Eropa 2024. Penjaga gawang berusia 27 tahun ini mengaku pergelangan tangannya masih terasa sakit saat bermain.

Simon mengaku mendiskusikan kondisinya dengan pelatih kiper timnas Spanyol, Miguel Angel Espana. Meski demikian, kiper kelahiran Virotia-Gasteiz itu memastikan cedera tersebut tidak mempengaruhi performanya di lapangan.

Terbukti saat melawan timnas Kroasia di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2024, Simone tampil gemilang hingga memimpin La Furia Roja 3-0 pada laga di l’Olympiastadion Berlin, Sabtu. . (1/6) malam WIB.

Pada laga tersebut, Simon setidaknya berhasil memblok lima gol pemain timnas Kroasia. Selain itu, ia sukses menepis penalti Bruno Petkovic agar tidak tertangkap.

Timnas Spanyol saat ini memimpin klasemen Grup B Piala Eropa 2024 dengan tiga poin. Alvaro Morata Cs unggul selisih gol dari Timnas Italia di peringkat kedua.

Timnas Spanyol selanjutnya akan bertemu timnas Italia pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2024. Laga tersebut akan digelar di Arena Veltin, Kamis (21/6) dini hari WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours