Banten cetak poin tertinggi kualifikasi panahan compound putri

Estimated read time 1 min read

BANDA ACEH (ANTARA) – Tim panahan Banten yang diwakili Sikhara Hoerunisa berhasil meraih juara pertama babak penyisihan gabungan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 21 2024 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Selasa.

Ia mengungguli 31 atlet lainnya yang meraih dua medali emas cabang panahan kombinasi beregu campuran dan satu medali perunggu kombinasi individu putri Asian Games 2022.

Di posisi kedua, Nurisa Dian, atlet asal Jawa Tengah, mencetak 690 poin. Kemudian peringkat ketiga diisi oleh Tania Regina asal Sulawesi Selatan dengan perolehan 687 poin.

Kemudian posisi keempat diisi oleh Rath Zilizat dengan 686 poin dan Rohani Sefiya di peringkat kelima dengan 677 poin.

Sebanyak 32 atlet yang lolos akan melaju ke Kualifikasi Gabungan 1/16 Putri pada Kamis (12/9) pukul 09:30 WIB.

Inspektur pertandingan Suherianto mengatakan, angin sangat kencang pada kualifikasi hari ini saat ditemui di venue, Selasa.

“Secara keseluruhan implementasi hari ini cukup baik,” kata Suherianto. Anginnya juga cukup bersahabat, lebih kencang dari kemarin. Saya harap cuacanya bagus besok.”

Soal cuaca panas, Suherianto mengatakan para atlet sudah terbiasa.

“Untuk cuaca panas, karena olahraga panahan selama ini digunakan untuk cuaca panas,” tutupnya. Jadi menurut saya panas dan angin adalah bagian dari permainan atlet.”

Cabang panahan dikabarkan akan meraih 19 medali emas di delapan nomor individu dan 11 nomor beregu di PON XXI pada 10-19 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours