Satukan Kebudayaan di IKN, Festival Harmoni Budaya Nusantara 2024 Resmi Ditutup

Estimated read time 2 min read

PASER PENAJAM UTARA – Pada Sabtu (7/9/2024), Festival Harmoni Budaya Pulau 2024 (FHBN) yang digelar selama tiga hari pada 5-7 September di Pulau tersebut ditutup. Festival ini bertujuan untuk merangkul pembangunan manusia dan budaya di Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN) dalam bentuk keharmonisan budaya.

Program dukungan tersebut meliputi lokakarya, seminar, festival dan parade budaya, pameran, kompetisi permainan tradisional, berbagai pertunjukan tari dan musik, serta film. Hal ini merupakan wujud implementasi FHBN 2024 yang dilakukan dalam proses integrasi sosial budaya melalui tradisi daerah dan nasional, serta etos kerja dan kerjasama.

Wakil Presiden Bidang Perencanaan Revolusi Intelektual, Pemajuan Kebudayaan dan Olahraga Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Warsito mengatakan rangkaian FHBN 2024 merupakan kesempatan untuk menghidupkan kembali semangat perubahan dalam pertemuan orang-orang bijak.

“Yang terpenting, membangun rasa kebersamaan, memperkuat jati diri bangsa, dan memperkuat jati diri bangsa dengan menerapkan nilai-nilai integritas, kerja sama, dan kerja sama yang merupakan aset berharga bagi negara kita,” ujarnya.

Tak lupa, Warsito mewakili Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyampaikan terima kasih dan menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Gotong royong merupakan peranan penting dan penting agar kelompok FHBN ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Provinsi Penajam Paser Utara dengan kekuatannya saat ini diharapkan siap menjadi negara IKN baru di Indonesia, dan menjadi pengayom, mitra Kota Nusantara, mitra ibu kota negara Indonesia, dan menjadi landasan bagi Kota Nusantara,” ujarnya.

Ia juga berharap FHBN menjadi kesempatan untuk terus mengembangkan kebudayaan nasional dan menjadi simbol persatuan bangsa yang membanggakan dan kokoh.

“Dengan hadirnya FHBN diharapkan dapat terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan budaya di ibu kota daerah, serta menjadi kekuatan diplomasi budaya Indonesia di dunia,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah FHBN 2024, Kementerian Perencanaan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Daerah Penajam Paser Utara Makmur Marbun merasa bangga dan bersyukur Kabupaten PPU terpilih menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya, serta menjadi peserta dan kontributor produksi. acaranya sukses.

“Mari kita jaga dan lestarikan Republik ini dalam kesatuan bumi. Kita tahu bahwa budaya yang berbeda-beda di sini mempunyai cara masing-masing dalam melestarikan dan melestarikan warisan leluhurnya. Kita bisa hidup damai dengan menjadi tuan rumah IKN. Kita ciptakan satu nawacita, makna perbedaan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours