Pengiriman 11 Kg Sabu yang Dimodifikasi di Mobil Camry Berhasil Digagalkan Polisi

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap peredaran 11 kilogram sabu yang diselundupkan ke dalam mobil modifikasi Toyota Camry. Dua orang kurir juga diamankan, salah satunya berprofesi sebagai disc jockey (DJ).

“Dua pelaku yang terlibat jaringan narkoba internasional ini sudah ditangkap, yakni MU (23 tahun), DJ asal Medan dan A (31 tahun),” kata Wakil Komisioner Narkoba Polda Metro Jaya Retno Jordan kepada wartawan. Jumat (16/8/2024).

Jordan mengatakan kedua pria tersebut ditangkap pada Rabu (7/8/2024). Polisi juga menyita mobil Toyota Camry yang dijadikan tempat penyimpanan barang selundupan.

Pengungkapan ini merupakan bagian dari penyelidikan bersama yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Pelabuhan Tanjung Priok, ujarnya.

Dia menjelaskan, pelaku mengganti pintu mobil untuk menyimpan sabu. Total ada 11 paket narkoba di sisi kanan dan kiri pintu mobil sitaan.

“Petugas berhasil menyita 11,3 kilogram narkotika sabu yang dibungkus 11 kantong plastik teh hijau China dari pintu kompartemen mobil Toyota Camry bernomor registrasi B8023BF yang telah dimodifikasi untuk keperluan menutupi sabu,” ujarnya.

Misalnya 3 kg di depan kiri, 3 kg di kanan, 3 kg di belakang, sehingga di belakang kita dapat 11 bungkus sabu-sabu,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours