AS kirim lagi senjata dari Irak ke pangkalan di Suriah

Estimated read time 1 min read

Damaskus (ANTARA) – Amerika Serikat (AS) kembali mengirimkan sejumlah senjata, peralatan, dan perlengkapan militer dari Irak ke timur laut Suriah, kata sumber militer Suriah kepada Sputnik, Selasa (18/8).

“Pasukan AS membawa pasukan militer sebanyak 40 truk dan alat angkut, senjata, amunisi, dan tangki bahan bakar dari Irak ke Al Hasakah (Suriah) dengan melintasi perbatasan Al Waleed,” kata sumber tersebut.

Pada Sabtu (17/8), sumber tersebut menyebutkan konvoi 43 truk memasuki Al Hasakah dan menuju pangkalan militer AS di kawasan tersebut.

Sebelumnya pada bulan Agustus, sumber Suriah mengatakan kepada Sputnik bahwa militer AS di Suriah utara telah meningkatkan pelatihan, mendatangkan kendaraan dan peralatan baru, serta memperkuat pangkalan dan menara observasi serta sistem pertahanan udaranya.

Sejak meningkatnya konflik di Jalur Gaza pada Oktober 2023, Amerika Serikat dan pasukan koalisi di Irak dan Suriah telah diserang dengan rudal dan drone, dan kelompok bersenjata Perlawanan Islam di Irak telah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Serangan di kamp-kamp tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas tindakan tentara Israel di Gaza dan dukungan Washington terhadap mereka, menurut informasi dari kelompok bersenjata.

Sumber: Sputnik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours