Kalsel kenalkan Kiram Park ke mancanegara sebagai “City of Enduro”

Estimated read time 2 min read

Banjar, Kalimantan Selatan (ANTARA) – Wisata Enduro Kiram Park dan Raceway di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kabupaten Banjar, hadir sebagai Kota Enduro bagi para pembalap internasional dari 11 negara, dimulai dari Asia. , Afrika Eropa dalam kasus “Bibi Harduro”.

“Untuk ajang Enduro keempat ini, kami sebagai Kota Enduro menghadirkan perlombaan tersebut kepada para pembalap internasional termasuk Juara Dunia Enduro legendaris Graham Jarvis,” ujarnya. Yunani setelah konferensi pers menjelang acara di Kiram Park di provinsi Banjar.

Pemerintah daerah banyak memberikan dukungan terhadap berjalannya perlombaan ini, terutama dengan memberikan dana hibah.

Ia menyebutkan 11 negara dan pembalap yang mengikuti tes sirkuit tersebut, antara lain Inggris (Graham Vissarvis), Mongolia (Turbat), Korea Selatan (Nam Ki Lee), Spanyol (Alejandro Medina, Mario Roman, Eloy Salsenz). , Francis More, Alberto Aranburu, Antonio Saenz, Alfredo Gómez, Jose Anxo Area Torres, Sandra Gómez, Peruira Zola).

Kemudian Georgia (Georgi Gakheladze), Rusia (Danila Chernyaev), Jerman (Lenny Geretzky), Andorra (Mark Font Torres), AS (Nico Piazza), Afrika Selatan (Matthew Green, Wade Young) dan Austria (Dieter Rudolph, Michael Walkner) .

“Peserta akan mengikuti lomba lari sejauh lima kilometer melintasi pegunungan dan perbukitan Kiram Park pada 10-11 Agustus. Kawasan ini merupakan bagian dari kawasan pariwisata terbaik di kawasannya,” kata Dillah.

Dihadapan 22 pembalap internasional, ia menjelaskan Kiram Park sebagai arena balap yang disiapkan merupakan kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dengan kondisi balap yang menantang.

Dillah mengatakan setiap tahunnya venue balap enduro ini terus ditingkatkan dan ditingkatkan untuk semakin mempersulit pembalap lokal, nasional, dan internasional untuk meraih kemenangan, dengan fasilitas dan metode balapan termasuk light grading.

Kompetisi tahun ini dibagi menjadi lima kategori: International Pro, National, Local Open, 40 Up dan Local Hobby.

Menurutnya Taman Kiram layak dijadikan Kota Enduro, dengan harapan Provinsi Kalsel dengan potensi daerahnya yang beragam bisa semakin terkenal hingga ke luar daerah bahkan mancanegara.

Sementara itu, legenda balap dunia Graham Visarvis mengikuti lomba enduro yang digelar di Kalimantan Selatan untuk keempat kalinya. Banyak kompetitor yang pertama kali mengikuti Hard Enduro 2024.

“Tentu saja jalannya menjadi sulit, saya tidak bisa mencoba trek di Kiram Park. Di sisi lain saya juga puas dengan masyarakat lokal di Kalimantan, ramah-ramah semua,” ujar salah satu peserta. Paman 2024 menjajal lintasan balap jelang Hard Enduro di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (8/8/2024) (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours