Kemarin, harga MinyakKita diusulkan naik hingga tarif listrik stabil

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Berbagai peristiwa keuangan meletus pada Jumat (28/6) bermula dari permintaan Menteri Perdagangan untuk menaikkan HET MinyaKita menjadi Rp 15.700 per liter kepada Menteri Energi dan Mineral untuk memastikan harga listrik mulai Juli. Hingga September tidak akan bertambah.

Berikut ringkasan informasi keuangan LKBN ANTARA.

Mendag ingin HET MinyaKita bisa mencapai Rp 15.700 per liter.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya ingin menurunkan harga HET minyak goreng rakyat atau MinyaKita menjadi Rp 15.700 per liter.

Usai rapat di Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6), Mendag mengatakan pihaknya menunggu revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) terkait kenaikan HET MinyaKita sebesar Rp 1.700 dari sebelumnya. . Harga Rp 14.000 per liter.

Baca lebih lanjut di sini.

OJK melarang lebih dari 5.000 pemberi pinjaman ilegal di Indonesia

Anggota Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Agusman mengatakan pihaknya sejauh ini telah melarang sekitar 5.000 pinjaman online (pinjol) ilegal di Indonesia.

Agusman di Batam, Kepri, Jumat (28/6) mengatakan hal ini masih menjadi perhatian OJK sebagai upaya meredam maraknya pinjol ilegal.

Baca lebih lanjut di sini.

KKP berencana mengadopsi CTA 2012 untuk meningkatkan keselamatan di kapal penangkap ikan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berencana meratifikasi dan mengimplementasikan Konvensi Cape Town (CTA 2012) dalam upaya meningkatkan keamanan maritim.

Hal ini juga merupakan bukti komitmen Indonesia dalam mengakhiri illegal, unreported, unregulated (IUUF) atau penangkapan ikan ilegal, tidak diatur dan tidak diatur (IUU).

Baca lebih lanjut di sini.

Menteri Basuki mengatakan Istana Kepresidenan IKN akan selesai dibangun pada Juli 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan Istana Kepresidenan dan beberapa gedung pemerintahan di Ibu Kota Kepulauan (IKN) akan selesai pada Juli 2024.

“Insyaallah Istana Kepresidenan, Kantor Menteri Koordinator Perumahan Gedung ASN ke-12 akan kita selesaikan pada bulan Juli,” kata Menteri Basuki usai pemaparan singkat mahasiswa KKN-PPM UGM tahun 2024 di Aula UGM. Yogyakarta pada Jumat (28/6).

Baca lebih lanjut di sini.

Menteri ESDM memastikan harga listrik tidak naik pada Juli hingga September

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan harga listrik pada kuartal III Juli hingga September 2024 tidak mengalami kenaikan.

“Untuk listrik tidak mengalami kenaikan,” kata Arifin saat ditemui di Kantor Departemen Umum Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Jakarta, Jumat (28/6).

Baca lebih lanjut di sini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours