Pameran seni dan kuliner, bisa jadi pilihan wisata akhir pekan ini

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Banyaknya pameran dan acara memasak gratis maupun berbayar, acara kesehatan, dan workshop di museum direkomendasikan bagi warga yang ingin memanfaatkan liburan di Jakarta semaksimal mungkin pada akhir pekan ini. Berikut rangkuman yang dibagikan di laman Instagram Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta:

1. Pameran Wasera “Lagu Indonesia: Tradisi dan Daya Tarik yang Berbeda”

Pameran dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB di Museum Tekstil Jakarta hingga 31 Agustus 2024. Pengunjung dapat melihat keindahan 75 kitab Songket dari berbagai pulau di Indonesia, mulai dari Songket Sumatera hingga Kepulauan Maluku yang masing-masing motifnya memiliki makna yang berbeda-beda. Dan ceritanya.

2. Pameran Warisan Budaya: Jalur Rempah, Perubahan Perdagangan Ekonomi dan Budaya

Pameran akan berlangsung pada 16 Juli hingga 26 Oktober di Museum Bahari Jakarta mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB. Dalam pameran ini wisatawan dapat melihat berbagai jenis rempah-rempah khas Indonesia dan perahu-perahu kecil yang berbeda.

3. Pameran Patung dan Aktivisme karya Dolorosa Sinaga dan Budi Santoso

Pameran dilaksanakan di gedung Galeri Nasional Indonesia mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Setelah resmi dibuka pada 19 Juli 2024, pameran ini akan mengadakan program edukasi berupa seminar dan workshop seni pahat.

3. Festival Kesehatan Indonesia

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Central Park Mall, Jakarta, hingga berakhir pukul 10.00 WIB, dan akan berlanjut hingga 4 Agustus.

Merupakan wadah bagi masyarakat untuk mencari informasi dan aktivitas seputar produk kebugaran dan kesehatan gaya hidup yang dikelola oleh BPOM.

WellFest 2024 akan diisi oleh 80 booth dari UMKM dan pelaku industri dari industri kecantikan dan perawatan tubuh, kesehatan dan pengobatan alami, serta wisata wellness dan wellness.

4. Festival Kuliner

Akhir pekan ini meliputi Food Exchange Festival di Senayan Park pukul 09.00-22.00 WIB dan Gokuner Crazy Bites Festival di Sarina Outdoor Area.

5. Seni Panakawan: Teater Koma

Pameran dilaksanakan Sabtu ini pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Indonesia Kaya Gallery, Grand Indonesia, West Mall, Lantai 8.

Pertunjukan ini menceritakan kisah Gareng, Petruk dan Bagong yang diperankan kembali. Ketiga putra Semerin mencari banyak cara untuk bisa datang ke ibu kota baru, IKB. Meski tidak diundang dan tidak memahami makna peringatan kemerdekaan, mereka ingin menghadiri upacara yang diadakan di sana. Sadar bahwa anak-anaknya hanya ingin membuat konten viral, Semer mengajarkan mereka tentang arti kebebasan.

6. PARKbrightspot 2024

Acara berlanjut hingga 4 Agustus 2024 dengan mengusung ide pembelian produk UMKM F&B, dan piknik di tengah hutan kota di Sipet. Lebih dari 100 brand F&B dan retail hadir dalam acara tersebut.

7. Workshop merangkai daun cengkeh

Workshop pada 4 Agustus 2024 di Museum Bank Indonesia (BI) dapat diikuti oleh 50 orang mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours