Lumba-lumba Darat, PO Sugeng Rahayu Rilis Empat Bus Baru

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PO Sugeng Rahayu yang populer dengan merek lumba-lumba kering meluncurkan empat body bus baru Adiputro dengan sasis premium Mercedes-Benz.

Seluruh bus PO Sugeng Rahayu baru menggunakan bodi Jetbus 5 MHD yang model kaca depan ganda. Pada jendela atas terlihat tulisan No Ekonomi yang menandakan bus tersebut akan beroperasi pada jalur Antar Kota (AKAP).

Secara eksternal, keempat armada baru PO Sugeng Rahayu menggunakan skema warna merah. Di sisi kanan dan kiri terdapat tulisan bintang di tengahnya bertuliskan Sugeng Rahayu.

Tak lupa lencana berlian pada bus tersebut yang artinya menggunakan sasis Mercedes-Benz. Selain itu juga dipasang logo di jendela samping yang menjelaskan model sasis yaitu Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4 yang menandakan lebih ramah lingkungan.

Kapasitas mesin 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6 silinder segaris, injeksi langsung dengan turbocharger dan intercooler.

Unit ini mampu menghasilkan tenaga 191 kW (260 hp) pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm. Tenaga tersebut bisa dipilih melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Terdapat kompartemen yang memisahkan kabin awak dan penumpang. Hal ini akan membuat kabin menjadi lebih nyaman sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang selama perjalanan.

Namun, interior bus tidak ada yang istimewa. Ibarat kursi yang tidak dilengkapi pijakan kaki namun dilengkapi dengan sandaran tangan. Namun, AC rover memiliki USB untuk mengisi daya ponsel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours