Tol Bakter memberlakukan QRIS untuk transaksi di rest area

Estimated read time 2 min read

Bandarlampung (Antara) – Pengelola Seksi Jalan Tol Bakauheni-Terbangi Besar (Baktar) PT Tol Bakauheni Terbangi Besar (Tol BTB) telah didaftarkan oleh operatornya PT Hakastan (HKA) bekerja sama dengan Bank Mandiri KCP Bandarlampung Indonesia Code Mandicdons Bank. Kode kimia. Sistem pembayaran Standard (QRIS) atau cashless menggunakan QR code untuk mitra UMKM di Rest Area 116 A.

“Rest Area 116 Belasan mitra UMKM mengikuti registrasi pedagang QRIS. Selain registrasi, mitra UMKM juga disosialisasikan cara menggunakan QRIS dan berbagai manfaat lainnya selama berhadapan dengan pengguna jalan,” ujar Andri, Manajer Area Tol Bakteri. kata Pandiko dalam keterangannya di Bandar Lampung, Rabu.

Ia mengungkapkan pentingnya memperkenalkan model pembayaran berbasis digital kepada pelaku UMKM, yang diharapkan dapat memudahkan layanan transaksi bagi pengguna jalan tol. “Melalui transaksi digital ini, kami ingin memberikan solusi kepada pengguna jalan yang biasanya jarang menelpon secara tunai atau non-tunai, sehingga transaksi dapat dengan mudah dilakukan dengan memindai kode QR,” ujarnya.

Selain demi keselamatan dan efisiensi dalam berusaha, keberadaan QRIS merupakan upaya pengelola Jalan Tol Bakter untuk memberikan pelayanan dan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna Jalan Tol Bakter, tambah Andri. Implementasi transaksi QRIS secara bertahap akan disosialisasikan dan diterapkan kepada mitra UMKM di sisa wilayah lain di sepanjang Tol Bakar. Salah satu pelaku UMKM di Rest Area 116 A Rahu mengaku sangat senang dengan sistem pembayaran QRIS, karena selain cepat bertransaksi juga tidak perlu pusing memikirkan perhitungan dan memberikan uang kembalian kepada pembeli.

“Alhamdulillah, semoga dengan adanya pembayaran QRIS ini dapat membantu kita, sehingga transaksi lebih cepat, aman dan yang terpenting setelah di-scan tidak perlu repot menghitung dan memberikan uang kembalian, sehingga lebih hemat,” ujarnya. Baca Juga: Kain Filter Unik PT Hakaston Lampung Bantu UMK Baca Juga: Tol Bakteri Mulai Penerapan Tilang Elektronik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours