Alasan Anies Siap Teruskan Perjuangan Membangun Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Anies Rasid Baswedan mengindikasikan siap mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024. Anies yang mendapat dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta akan berusaha melanjutkan perjuangan pembangunan Jakarta pada periode kedua. .

Diketahui Anies merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Usai kalah pada Pilpres 2024, Aniesa kini didukung oleh beberapa partai politik peserta Pilkada 2024 di Jakarta.

Makanya saya terima, saya terima kepercayaan dari PKB. Makanya saya ucapkan Bismillah, kami siap melanjutkan di periode kedua, kata Anies saat ditemui di Masjid Raya Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (6). /14/2024).

Anies mengungkapkan, usai Pilpres 2024, banyak warga yang mendatangi kediamannya di Lebak Bulus. Mereka menyampaikan sejumlah keluhan yang mereka alami selama ini.

“Hampir setiap hari, hampir setiap hari, orang-orang mendatangi kami, dari berbagai tempat dan mereka semua datang. Siapa yang datang? Lemah, kecil,” ujarnya.

Mereka yang datang ke rumahnya, kata Anies, berasal dari berbagai kalangan, seperti masyarakat miskin, pekerja, guru. Tak ketinggalan aktivis lokal.

“Tidak baik menjelaskan secara rinci apa keluhannya.” Tapi intinya mereka mengutarakan keinginannya, aspirasinya, dan itu terjadi di rumah, mereka datang. Jakarta. Makanya dia akhirnya bilang, “Setelah ngobrol dengan banyak pihak, undangan partai pun menyusul, bismillah,” jelasnya.

Diketahui, pada Kamis (13/06/2024), Anies resmi menerima rekomendasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Bangsa (DPV PKB) DKI Jakarta untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 sebelumnya. , DPV Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta pun mengusulkan nama Anies ke DPP PKS. Aniesa juga diusulkan oleh DPD PDIP DKI Jakarta.

Sejauh ini, belum ada keputusan resmi dari DPP PKB, DPP PKS, dan DPP PDIP mengenai siapa yang akan dilantik pada Pilkada Jakarta 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours