Pemkot Jaksel tegaskan komitmen jadi sentra pembinaan studi kearsipan

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menegaskan komitmennya untuk menjadi pusat pengembangan kajian kearsipan sebagai referensi bagi masyarakat.

Pada acara Anugerah Administrasi Kearsipan dan Kependudukan di Jakarta, Jumat, Wali Kota Jakarta Selatan Manjarin mengatakan, “Kami menetapkan Jakarta Selatan akan menjadi pusat produksi arsip atau rujukan bagi yang ingin mempelajari arsip.”

Manjarin mengatakan, pengembangan arsip tersebut nantinya akan mencakup upazila dan sekretariat upazila kota.

Ia juga menginstruksikan Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan (Sudan POSP) Jani Sutar untuk bekerja dalam rangka pengembangan kearsipan.

“Jadi, jika masyarakat atau pihak berwenang ingin mencari catatan, mereka bisa dengan cepat menemukan catatan yang dicarinya dalam hitungan detik dan menit,” ujarnya.

Manjarin menegaskan, dirinya ingin mempertahankan predikat manajer rekaman terbaik se-Jakarta Selatan.

“Arsip Jaksel sudah dua tahun berturut-turut unggul, tentunya ada tenaga-tenaga yang benar-benar handal dalam mengelola arsip,” ujarnya.

Manjarin berharap ke depan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan beserta jajarannya dapat lebih meningkatkan kemampuan pengembangan kearsipan.

Ia menegaskan, pencatatan dan administrasi seluruh penduduk harus ditata mulai dari tingkat kecamatan, kecamatan, dan kota.

Hal ini menyusul pemberian penghargaan bagi pembentukan Administrasi Kependudukan di tingkat RT dan RW.

“Kami ingin semua warga Jakarta Selatan bisa berprestasi dan terlibat dalam pencatatan dan pengelolaan kependudukan kami,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours