Sukabumi FA segel gelar juara RRI Cup U-16 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Sukabumi meraih gelar juara Piala FERRI U-16 2024 usai mengalahkan Bintang Taimur Utambua lewat gol tunggal Fajrian Mohamed pada final yang digelar di Lapangan Sepak Bola Pankuran, Jakarta, Kamis.

RRI Cup 2024 merupakan kejuaraan U-16 yang akan menjadi tuan rumah seri nasional. Namun peserta harus memperebutkan tiket seri nasional melalui kompetisi seri provinsi yang diadakan di sepuluh daerah, yakni Rio, Sumsel, Lampung, Benin, Ditjen GI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan NTT. Tim pemenang seri provinsi selanjutnya akan lolos ke seri nasional yang dimainkan pada 3-5 September di Lapangan Sepakbola Pancoran.

“Ini adalah kemenangan mental.” Kita lihat dari awal kompetisinya akan berat, jadi mental pemain harus kuat,” kata Pelatih Sukabumi FA Ajay Norpiyal dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pelatih Bintang Taimur Atamboa Ludovic Maw mengatakan kekalahan tersebut menjadi pembelajaran bagi timnya yang masih minim menit bermain karena sebagian besar pemainnya kali ini hanya bermain di level nasional.

“Pengalaman berharga yang kami peroleh dalam menyelenggarakan seri nasional ini. Semoga tahun depan bisa kembali lolos ke Seri Nasional Piala RRI,” kata Ludovics Mao.

Pemain Sukabumi FA Luqman Abdul terpilih sebagai pemain terbaik karena penampilannya yang konsisten di turnamen dan sering menjadi pemain menonjol Sukabumi FA.

“Saya bersyukur atas gelar ini, apalagi pembinaan adalah imbalan finansial atas pekerjaan. Uang ini akan saya gunakan untuk membeli sepatu karena sepatu saya hilang kemarin,” kata Luqman Abdul.

RRI Cup diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Radio yang diperingati setiap tanggal 11 September. RRI berharap dengan diadakannya turnamen sepak bola remaja dapat menarik minat pendengar baru.

“Terima kasih telah mengikuti serial nasional. Saya berharap adik-adik U-16 bisa lebih mengenal RRI,” ujar Mastam, Ketua Panitia Radio Day 2024 yang juga Direktur Program dan Produksi LPP RRI.*

Berdasarkan keterangan resmi, berikut hasil Seri Nasional Piala RRI 2024:

Juara : Sukabumi FA

Juara Kedua: Bintang Taimur Atamboa

Juara III: JPL Semarang, Ocean Stars SC Sarpong

Pencetak gol terbanyak: Resto Setia Angora (3 gol/LPL Semarang)

Pemain Terbaik: Luqman Abdul (Sukabumi FA)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours