Pelatih Liverpool bimbang tentukan gelandang bertahan utama

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih baru Liverpool Arend “Arne” Martijn Slot belum yakin dengan pemilihan bek utama timnya jelang Liga Inggris musim 2024-2025.

“Kami masih mengevaluasi siapa yang paling cocok untuk lini tersebut,” kata Arne saat ditemui situs resmi Liverpool di Jakarta, Senin.

Pakar asal Belanda itu mengatakan, kini bek Liverpool berkulit putih paling berpengalaman adalah Wataru Endo.

Selain itu, Arne terkadang mengganti posisi beberapa gelandang tengah lainnya, seperti Ryan Gravenberch dan Dominik Szoboszlai, seperti yang dilakukan di Liverpool lima musim sebelum musim 2024.

Untuk melakukan

Pada laga melawan Real Betis yang dimenangkan Liverpool 1-0, Dominik Szoboszlai turun ke peringkat 6 dan digantikan di babak kedua oleh Stefan Bajcetic.

Kemudian melawan Arsenal yang dimenangi Liverpool 2-1, Szoboszlai dan Bajcetic saling menggantikan di babak kedua.

Saat mengalahkan Manchester United 3-0, Ryan Gravenberch ditempatkan di posisi bertahan di “starting Eleven” sebelum digantikan oleh Wataru Endo.

Meski mengalahkan Sevilla 4-1, Alexis Mac Allister dimasukkan sebagai bek di babak pertama, disusul Stefan Bajcetic di babak kedua.

Terakhir, Liverpool memberi Wataru Endo bek penuh waktu saat bermain imbang tanpa gol dengan Las Palmas.

Menurut Arne, fisiknya fit untuk menjalankan tugasnya sebagai bek di timnya.

“Tetapi kadang-kadang ketika saya berpikir, ‘Oh, ini yang terbaik nomor enam’, ternyata itu dipadukan dengan dua pemain yang tidak bekerja dengan baik,” pria berusia 45 tahun itu.

Oleh karena itu, Arne mengaku sulit memastikan pemain bertahan yang bermain di satu pertandingan itu akan mengulanginya pada pekan depan.

“Sekarang Anda akan melihat pemain ini. Tapi tidak seperti minggu depan,” ujarnya.

Pada lanjutan Liga Inggris 2024-2025, Liverpool akan melakoni laga perdananya pada Sabtu (17/8) melawan Ipswich Town.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours