Transjakarta gandeng UI hadirkan pusat kesehatan di halte

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berkolaborasi dengan Universitas Indonesia (UI) memperkenalkan rumah sakit di seluruh stasiun Transjakarta, mulai dari M.H. Thamrin.

“Pelayanan kesehatan khususnya kesehatan jiwa akan kami berikan kepada seluruh warga. Ini baru karena terminal bus merupakan tempat keramaian dan tempat umum yang bisa dijadikan rumah sakit,” kata General Manager PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza di Jakarta. Rabu.

Ia mengatakan, pembangunan rumah sakit tersebut juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan. Selain di MH Thamrin, lanjutnya, proyek tersebut juga akan tersedia di halte bus Tosari dengan konsep berbeda.

Menurut Welfizon, hal ini merupakan langkah berkelanjutan dan upaya memposisikan Jakarta sebagai kota global.

Pada acara tersebut, Dedi Priadi, Wakil Rektor Universitas Indonesia Bidang Aset dan Sumber Daya Manusia, berharap kerja sama antara UI dan Transjakarta terus diperkuat dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat, khususnya dalam perjalanan. menggunakan kapal feri Transjakarta.

“Penyediaan layanan kesehatan melalui terminal bus Transjakarta akan memberikan manfaat yang signifikan dalam mendorong pentingnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam hal kesehatan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Transjakarta juga bekerja sama dengan PT Usaha Indonesia Advisory untuk membangun gateway pembayaran dalam program Transjakarta. Hal ini dilakukan untuk mendorong lingkungan digital pada proyek Transjakarta.

“Akan ada beberapa unit terkait, salah satunya sistem pembayaran yang nantinya akan dipasang pada program Transjakarta,” kata Welfizon.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours