Ten Hag: Casemiro gelandang dengan kemampuan lengkap

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liga Inggris Manchester United (MU) Erik ten Hag menyebut rekan setimnya Casemiro punya potensi penuh sebagai gelandang.

Sebagai seorang gelandang, semua orang tahu kemampuan Casemiro dalam bertahan dan menyerang, kata Ten Hag seperti dikutip situs resmi Manchester United di Jakarta, Kamis.

Saat ini, pakar asal Belanda itu melihat performa bagus pesepakbola berusia 32 tahun tersebut.

Di Ten Hag, Casemiro mampu mempertahankan umpan yang baik, mengatur permainan dengan baik, memanfaatkan paten dan unggul dalam duel.

Setelah muncul dari sisi menyerang, Casemiro dinilai Ten Hag sebagai pemain yang bisa mengombinasikan lini bertahan dan depan. Umpan-umpannya akurat dan kerap menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Penampilan Casemiro terlihat saat MU menang melawan Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Casemiro menjadi pemain MU dengan torehan gol terbanyak, empat gol dalam kurun waktu 90 menit.

Ia menjadi pemain MU dengan gol terbanyak kedua (empat kali) setelah Harry Maguire.

Setelah itu, Casemiro dinobatkan sebagai pemain yang paling banyak menciptakan peluang (tiga kali) dan sukses menorehkan 43 kemenangan, juga terbanyak bagi MU pada laga melawan Fulham.

Manchester United menyebut gol tersebut untuk merayakan dua tahun Casemiro berseragam Setan Merah sejak dipinjamkan pada 2022 dari Real Madrid.

Sejauh ini, Casemiro sudah tampil dalam 85 pertandingan bersama Manchester United dengan torehan 12 gol. Dalam prosesnya, ia membantu tim menjuarai Piala FA 2023/2024 dan Piala Liga Inggris 2022/2023.

Berikutnya di Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8) malam WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours