KONI Sumut apresiasi emas pertama dari Aerosport

Estimated read time 1 min read

Medan (ANTARA) – Presiden Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut John Ismadi Lubis mengapresiasi raihan medali emas pertama cabang olahraga udara yang diraih kontingen Sumut.

“Perolehan emas pertama bagi Sumut di cabang olahraga aero tentunya kita apresiasi dan berharap menjadi penyemangat bagi atlet-atlet kita lainnya,” ujarnya di Medan, Sabtu.

Sumut Daratan telah membuka keran medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 Aerosports yang dipertandingkan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Nangro Aceh Darusalam (NAD).

Medali emas disumbangkan Dita Vanesha Aulja Putri dari kategori paramotor jarak ekonomi putri.

Dita Vanesha berhasil mengumpulkan 1.000 poin, mengalahkan Rinu Via Mailira dari Sumatera Selatan dengan 671 poin dan Lis Andriana dari Jawa Tengah dengan 615 poin.

“Kami bangga departemen paramotor aerosports mampu menyumbangkan medali emas di Aceh,” kata John Ismadi.

John menjelaskan, emas nomor paramotor merupakan medali pertama kontingen Sumut di PON 2024. Ia berharap medali ini bisa menjadi semangat bagi atlet Sumut lainnya.

“Kami berharap emas dari Aceh ini bisa menjadi semangat bagi atlet-atlet Sumut lainnya untuk menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya,” harapnya.

Sebelumnya, Pelatih Emir M Arief SE mengatakan, emas tersebut merupakan hasil latihan selama ini.

Katanya, Sumut masih punya kemampuan menambah emas dari nomor lain.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours