Radian Aerospace Siap Luncurkan Pesawat Antariksa yang Tidak Biasa

Estimated read time 2 min read

NEW YORK – Radiant Aerospace, sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika, berencana meluncurkan pesawat luar angkasa revolusioner pada tahun 2028.

Ini akan diluncurkan dengan pesawat mirip pesawat dan diperkirakan mencapai kecepatan 500 mil per jam, memecahkan hambatan suara.

CEO Radian, Richard Humphrey, menjelaskan visinya untuk memperluas akses ke luar angkasa dan menjadikannya semudah dan senyaman perjalanan udara saat ini.

Fokus mereka tidak hanya pada eksplorasi ruang angkasa, namun pada penelitian, pengembangan, dan misi observasi yang dapat meningkatkan kehidupan di Bumi.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 dengan tujuan menghidupkan kembali impian pesawat satu tahap ke orbit (SSTO) – tujuan yang dicapai melalui program Lockheed Martin X-33 sebelum dihentikan pendanaannya oleh NASA pada tahun 2001.

Pesawat ruang angkasa baru, Radian One, akan dapat digunakan kembali dan dirancang untuk menggantikan peluncuran roket tradisional dengan sistem kereta luncur bertenaga roket.

“Kami percaya bahwa akses ke luar angkasa adalah peluang paling penting bagi umat manusia,” kata CEO dan salah satu pendiri Radian Aerospace Richard Humphrey dalam sebuah pernyataan.

“Dalam jangka panjang, kami ingin membuat segala sesuatunya semudah dan senyaman terbang dengan pesawat dan melakukan survei negara, serta misi baru yang penting seperti pelayaran internasional cepat di Bumi.”

Meskipun roket telah menjadi sarana pengiriman benda ke luar angkasa hingga saat ini, roket mempunyai kelemahan yang serius, sehingga NASA menyebutnya “tidak efisien dan tidak efektif”.

Brett Rom dari Fine Structure Ventures menyoroti pentingnya inovasi dalam transportasi luar angkasa, dengan mengatakan bahwa Radian dapat mengisi kekosongan dalam menyediakan layanan distribusi berbiaya rendah.

Perusahaan telah bermitra dengan berbagai pihak termasuk pusat komersial, produsen dirgantara, dan pemerintah.

Dengan pengalaman tim yang solid, Radian ingin merevolusi akses luar angkasa dan membantu mengembangkan ekonomi global.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours