Pilkada Jakarta Strategis, PDIP: Tak Boleh Lawan Kotak Kosong atau Calon Boneka

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Jakarta merupakan strategi pemilu serentak 2024 sehingga ia yakin tidak hanya bertarung dengan kotak kosong atau anak anjing.

Bahkan, Hasto mengatakan, tidak boleh ada partai yang menyalahgunakan kekuasaannya dengan memanfaatkan kartu identitas warga negara untuk lolos dalam pencalonan pasangan gubernur-wakil gubernur.

Ya, harapan masyarakat di Jakarta tidak ada kotak kosong, itu sangat strategis. Termasuk pembuatan boneka calon menggunakan KTP tanpa izin pemiliknya, kata Hasto di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Minggu (18/08/2024 ).

Di sisi lain, Hasto juga meminta polisi turun tangan dalam kasus dugaan pencatutan KTP. Ia menilai mengambil keuntungan dari dukungan ini merupakan pelanggaran hukum yang serius.

“Ini pelanggaran hukum yang serius. Polisi harus bertindak cepat, polisi tidak boleh bertindak jika mengkritik pemerintah,” ujarnya.

“Tetapi kita harus menindak hal-hal yang tidak memadai untuk mengganggu keamanan, ketentraman, hukum dan ketertiban, pencurian sumber daya alam kita, penambangan liar, perjudian online yang merugikan banyak orang,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours