DPR RI setujui naturalisasi Eliano Reijnders-Mees Hilgers

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Sidang Paripurna DPR RI ke-7 Tahun 2024-2025 resmi menyetujui kewarganegaraan dua pesepakbola Indonesia Eliano Reynders dan Mesa Hilgers yang berpaspor Belanda. , Kamis.

“Sementara kami meminta persetujuan pada sidang paripurna hari ini, apakah permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama saudara Iliano Johannes Rynders dan Nona Victor Joseph Hilgers dapat disetujui?” Ketua DPR RI H. Lodewijk F. Paulus, Kompleks Parlemen RI di Jakarta, Kamis.

Mendengar pertanyaan Lodvik Paulus, seluruh peserta rapat menjawab “Saya setuju” dan jawaban tersebut diterima DPR RI.

“Terima kasih. Selanjutnya kasus ini akan dipertimbangkan sesuai prosedur yang berlaku,” kata Lodewyk.

Sebelum meminta persetujuan, purnawirawan TNI AD berpangkat terakhir Letjen TNI ini lebih lanjut mengatakan, kewarganegaraan kedua pesepakbola tersebut telah disepakati oleh komisi III dan X DPR RI.

Dengan demikian, kewarganegaraan Eliano dan Mase menunggu keluarnya Keputusan Presiden (Siprus) dari Presiden Joko Widodo.

Saat keputusan presiden diumumkan, Eliano dan Nona harus mengucapkan sumpah setia sebagai warga negara Indonesia.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum PSSI Eric Thohir memastikan sumpah akan diambil di Belanda, dan kedua pemain tersebut segera didaftarkan untuk memperkuat timnas Indonesia di putaran ketiga Piala Dunia 2026 yang digelar di zona Asia. .

PSSI ingin Iliano dan Mis bisa bermain untuk Indonesia di putaran ketiga turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan tuan rumah Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Eliano Reynders adalah bek kanan atau kiri untuk klub Eredivisie Belanda PEC Zwolle. Dia adalah adik dari gelandang Milan dan Belanda Tijani Reinder.

Eliano merupakan keturunan Indonesia karena ibunya Siana Lekatompesi merupakan etnis Ambon dan lahir di Jakarta.

Sedangkan Mies Hilgers yang berusia 23 tahun merupakan bek tengah klub Eredivisie Twente. Seperti Eliano, Maes Hilgers memiliki ibu yang berasal dari Indonesia, tepatnya Sulawesi Utara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours