Presiden dijadwalkan saksikan langsung laga Indonesia vs Australia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia pada laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, Selasa (10/9). .

Rencananya Presiden akan menonton pertandingan sepak bola nasional Indonesia melawan Australia besok di GBK (Gelora Bung Karno), kata Wakil Presiden Bidang Kebijakan, Pers dan Media Kepala Sekretariat – kata Yusuf Permana dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta. , Senin.

Yusuf mengatakan, kehadiran langsung Presiden memang untuk mendukung dan mendorong timnas mencapai hasil yang lebih baik untuk Australia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diketahui sempat mengatakan timnya percaya diri menghadapi Australia, meski perbedaan kualitas kedua tim sangat jauh.

“Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sedangkan Indonesia di peringkat 133. Jadi pertandingan besok tidak akan mudah tapi kami adalah tim yang pantang menyerah,” kata Shin dalam jumpa pers pralaga di Gelora Bung Karno (SUGBK) Utama. Stadion, Jakarta, Senin.

Shin menyebut kondisi fisik anak asuhnya terus membaik usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C di Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Tak hanya secara fisik, performa permainan Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan disebut-sebut paling baik karena berhasil mendapat kehormatan bersaing dengan Arab Saudi.

Indonesia akan menghadapi Australia pada lanjutan grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 regional Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9) mulai pukul 19.00 WIB.

Laga ini akan menjadi laga kedua bagi kedua tim di babak kualifikasi. Pada laga pertama, Indonesia bermain imbang dengan tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia dihajar tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini Indonesia berada di peringkat keempat dengan raihan satu poin, sedangkan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia berada di bawah peringkat pertama Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin), dan ketiga Saudi. Arab (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan poin nol.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours