Pentingnya ruang dialog orang tua dan anak untuk cegah tawuran

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Novi Poespita Candra, S.Psi., M.S., Ph.D., guru besar psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM). ditujukan kepada orang tua dan guru. kejadian seperti kerusuhan mahasiswa.

“Mempermudah remaja dalam berkomunikasi sehingga dapat memotivasi dirinya dalam segala pengambilan keputusan, baik di rumah maupun di sekolah, tanpa mudah terpengaruh,” ujarnya saat dihubungi ANTARA di Novi Jakarta. , Senin.

Nowy mengatakan komunikasi penting bagi orang tua dan remaja untuk memahami perasaan, kebutuhan, dan keinginan mereka, sehingga mereka dapat lebih mudah melakukan praktik yang lebih baik.

Akhir-akhir ini banyak terjadi perdebatan dikalangan siswa SMA.

Pada Minggu (22/9), tujuh jenazah ditemukan di Kali Bekasi di kediaman Pondok Gede Permay di Kecamatan Jatiasih, Bekasi.

Di tempat lain di kawasan Metro Tangerang, Senin (23/9), delapan mahasiswa yang hendak bergabung dengan angkatan bersenjata (sajam) ditangkap.

Kedelapan remaja tersebut ditangkap di dua lokasi yakni Kampung Baru, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, dan Pemakaman Jaaran Pengayoman Selatan, Kota Tangerang.

Menurut Novy, sebagian anak dan remaja perlu fokus pada aktivitas fisiknya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda beralih ke aktivitas fisik seperti bela diri atau olahraga lainnya.

Orang tua mendorong anak-anak mereka untuk melakukan kegiatan rekreasi untuk mengisi waktu mereka atau di sela-sela kegiatan sekolah.

Selain itu, generasi muda diajarkan untuk berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat atau menjadi sukarelawan untuk mengembangkan empati dan kesadaran sosial.

“Berikan ruang seluas-luasnya bagi remaja untuk mengetahui siapa dirinya, apa kelebihannya, apa yang ingin mereka bermakna. Jika Anda harus memimpin bagi anak-anak yang benar-benar membutuhkannya karena kekuatan fisik atau keterampilannya, Anda harus memfasilitasi atau memfasilitasi itu,” katanya. katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours