Petaka Balap Motor Pantai di Geopark Ciletuh Sukabumi, 1 Pebalap Tewas

Estimated read time 1 min read

Sukabumi – Kecelakaan maut terjadi saat balapan motor di Lintasan Pantai Silituh Palangpang, Desa Siwaru, Kecamatan Siamas, Provinsi Sukabumi. Peristiwa tragis ini mengakibatkan satu peserta meninggal dunia dan satu lagi dalam kondisi kritis.

Peristiwa itu terjadi saat lomba balap motor dalam rangka Hari Nelayan Desa Siwaru Geopark Silituh Palabuhanrattu ke-67. Warga sekitar E (28) membenarkan kejadian tersebut.

“Saya tahu ada pelari yang dibawa ke ambulans,” kata E, warga Desa Siwaru, Selasa (9/7/2024).

Kecelakaan ini bermula ketika salah satu pemain terjatuh dan ditabrak dari belakang oleh sepeda motor balap lain. Perlombaan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB, para pelari menuju garis finis.

“Itu terjadi saat kami hendak menuju tempat tujuan. E.

Saat dikonfirmasi, salah satu penyelenggara turnamen Mudrika mengatakan, kecelakaan itu menimpa dua peserta. Pengendara yang meninggal bernama Asil dan pengendara yang sakit kritis bernama Weli.

“Juga kronologi kecelakaannya saya juga kurang ingat, karena saya sedang sibuk juga saat ini. Nanti akan dijelaskan lagi. Yang meninggal adalah Asil, yang meninggal adalah Weli,” kata Mudrika.

Panitia lomba segera mengevakuasi kedua peserta yang terlibat kecelakaan tersebut ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, setelah mendapat pertolongan medis, nyawa Asil tidak bisa diselamatkan.

Sementara Whaley masih dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif rumah sakit.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours