Sepak bola – Jawa Timur melangkah semifinal usai tumbangkan NTT

Estimated read time 2 min read

BANDA ACEH (ANTARA) – Jawa Timur mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) 1-0 pada pertandingan sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Jumat, melaju ke malam semifinal.

Satu-satunya gol Jawa Timur dicetak Wigi Pratama saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Tim asuhan Fakhri Husaini melakukan serangan balik dari sayap kanan dan umpan panjang melewati sejumlah pemain di bawah lawannya dan mengoyak gawang NTT. Berdiri bebas, Veggie menipu Bryan hingga menjatuhkan lawannya.

Pelajar NTT yang unggul satu poin berjuang keras mengejar ketertinggalan, namun sayangnya skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Crespo Hell Cs mulai memberikan tekanan sehingga menyulitkan pertahanan Jawa Timur, namun masih bisa diharapkan.

Di menit-menit akhir pertandingan, NTT nyaris mengoyak gawang Jatim melalui sepak pojok, dan Aldino Fanani kembali memadamkan harapan anak didik Adnan Mahin dengan tangannya.

Hingga babak perpanjangan waktu, Fatirahman dkk terus menyerang Jawa Timur, namun gagal. Laga memasuki perpanjangan waktu dan skor 1-0 berlanjut hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan kemenangan tersebut, Jatim melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi pemenang tuan rumah Aceh vs Sulawesi Tengah besok malam, Sabtu (14 September).

Pelatih Jatim Fakhri Hosseini sangat bersyukur kemenangan ini bisa diperpanjang hingga babak selanjutnya. Hasil malam ini berkat usaha para pemain dan dukungan suporter yang datang ke Stadion H Dimurthala untuk menyaksikan siaran langsung.

Alhamdulillah, meski menang dengan selisih tipis, kami berhasil lolos ke babak selanjutnya, kata pelatih asal Aceh itu. Kami melihat persaingan masa depan antara Aceh dan Sulawesi Tengah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours