KPUD tetapkan RK nomor urut 1, Dharma nomor 2, dan Pramono nomor 3

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengumumkan nomor urut Ridwan Kamil-Suswono 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 di Pilkada DKI Jakarta. Keputusan ini berdasarkan hasil pengundian nomor calon wakil gubernur DKI Jakarta kedua yang digelar di Kantor KPUD Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin malam.

Oleh karena itu, untuk menentukan nomor biner calon gubernur-wakil gubernur Pikada 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut pertama calon Ridwan Kamil-Suswono, nomor biner calon Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan nomor urut ketiga. jumlah pemilih Pramono-Rano,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata di Kantor KPU DKI Jakarta, Senin.

Calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta akan menggunakan nomor urut tersebut hingga tanggal pemungutan suara pada 27 November 2024.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata yang didampingi anggota KPU DKI Jakarta lainnya memimpin upacara pengecatan. Dalam ajang tersebut, ketiga kandidat didukung dan didukung oleh ketua umum dan partai politik besar.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta mengumumkan ketiga calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administrasi untuk maju pada Pilkada 2024 yang digelar pada 27 November 2024.

KPU DKI Jakarta juga mengusung tiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk maju pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (22/9). Baca Juga: Tiga Plt Gubernur-Cawagub Tiba di KPU DKI untuk Pengundian Nomor Partisipasi Ketiganya adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma). -Kun) dari dirinya sendiri.

Saat ini pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendukung koalisi besar yang meliputi Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora. , Perindo Grup, dan PPP. Baca Juga: DKJ Harap Calon Wakil Gubernur DKI Perhatikan Kepentingan Artis Daerah, Pasangan Pramono-Rano Karno Dukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura. Kemudian, pasangan Dharma-Kun menjadi satu-satunya pasangan yang lolos jalan independen di Pilkada Jakarta.

Berikut jadwal Pilkada 2024:

27 Februari-16 November 2024 : Pemberitahuan dan registrasi pemantau pemilu; 24 April-31 Mei 2024: Penyerahan daftar calon pemilih; 5 Mei-19 Agustus 2024 : Penyelesaian sponsorship bagi kandidat; 31 Mei-23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih; 24-26 Agustus 2024 : Pernyataan pendaftaran ganda; 27-29 Agustus 2024 : Pendaftaran Ganda; 27 Agustus-21 September 2024 : Persyaratan Penelitian; 22 September 2024 : Pengangkatan dua orang; 25 September-23 November 2024 : Pelaksanaan kampanye; 27 November 2024: Pemilu dilaksanakan; 27 November-16 Desember 2024 : Penghitungan suara dan penghitungan ulang hasil.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours