Sultra bidik medali emas kano PON XXI

Estimated read time 2 min read

KENDARI (ANTARA) – Para pemain kano di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sulawesi Tenggara akan mengincar medali emas pada pertandingan kano di Aceh pada Selasa (9 Maret). Waduk Keuliling dimulai di provinsi Meulaboh.

Binpres PODSI Sultra Juuli Wahudin melalui telepon dari Meulaboh, Senin, mengatakan PODSI Sultra mengandalkan tiga pemain kano untuk meraih medali emas.

Tiga pedayung kano yang saat ini bertanding di Aceh adalah Burhan (kano 1) pada nomor 1000m putra, Yefri Hariyanto (kano 1) pada nomor 1000m putra, dan Meli (kano 1) pada nomor 1000m putri.

Juli Wahyudin mengatakan, “Jadwal lomba kayak sudah berdasarkan pedoman lomba tanggal 2 September 2024, namun karena perlengkapan lomba PB PON belum siap, maka lomba kayak diundur menjadi tanggal 3 September 2024.”

Para atlet dilatih secara maksimal sehingga optimistis bisa meraih prestasi terbaik di PON ke-21 Aceh Sumut.

“Surtra telah mengirimkan tiga pemain kano terbaiknya yakni Burhan, Yevri Haryanto dan Meli. Kita berharap ketiga pemain kano ini bisa meraih medali emas,” ujar Ako (Zhu) sapaan akrab Lee Wahuddin.

Pada saat yang sama, kompetisi perahu dayung dan layang-layang diadakan setelah kompetisi kayak.

Rower Burhan mengatakan, memperebutkan medali emas tidak semudah membalikkan tangan, karena setiap daerah dan atlet berusaha untuk tampil terbaik di kancah PON.

“Kami para atlet dan pelatih sudah berlatih keras. Mohon doa dari masyarakat Sultra agar impian meraih hasil terbaik bisa terwujud.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours