Fikri/Daniel Beberkan Kunci Bekuk Peringkat 7 Dunia di Perempat Final Korea Open 2024

Estimated read time 2 min read

Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Martin mengalahkan unggulan kedua China He Ji Ting / Ren Xian Yu 22-20 di perempatfinal Korea Open 2024, meraih hasil bagus dengan 13-21, 21 poin. -16. Tim ganda putra Indonesia mengungkap rahasia keberhasilannya mengalahkan China, tim ganda putra peringkat kedua, di Mokpo Indoor Gymnasium Seoul, Korea.

Dalam laga yang dimainkan di Vib, Jumat (30 Agustus 2024) sore, Fikry/Daniel menyamakan skor menjadi 7-7 setelah sempat tertinggal 0-4 di awal pertandingan. Namun terus tertinggal 8-11 dan 12-15, namun akhirnya mampu mengejar dengan skor 18-18 dan 20-20 dan berhasil bangkit kembali meraih kemenangan dengan selisih 22 poin. -20 untuk game pertama.

Di game kedua, Fikri/Daniel kembali mendapat tekanan dari lawannya hingga tertinggal 3-7 dan 5-12. Namun kali ini mereka tak mampu bertahan dan terus tertinggal 10-16 hingga akhirnya kalah dari Er/Ren 13-21.

Baca juga:

Beruntung tim Indonesia baru unggul 8-0 dan kemudian 10-2 di game penentuan. Meski sempat unggul 7-11, Er/Ren kembali memperparah jarak dan mengamankan kemenangan 21-16.

Meski menang, Fikri/Daniel merasa permainan mereka masih patut diapresiasi. Saya pikir kami mendapatkan hasil positif karena keputusan awal sangat bagus.

Alhamdulillah pertandingan kita bagus dan kita menang. Masih banyak kesalahan terutama di pertandingan kedua, tapi secara keseluruhan pertandingan kita juga bagus. Besok performa kita akan lebih baik lagi, kata Fikri. Dikutip dari PBSI, Jumat (30 Agustus 2024).

Baca juga:

“Kunci kemenangan adalah awal yang baik. Kami langsung unggul 8-0. Itu cukup untuk membangun kepercayaan diri, kami harus memenangkan pertandingan keunggulan saat bola mengarah ke atas. Saya pikir saya bisa bermain,” tambahnya.

Hasil itu memastikan Indonesia punya satu wakil di putaran final turnamen Super 500. Fikri/Daniel akan bertemu wakil Indonesia lainnya, Leo Roli Carnando/Daniel Martin, yang membungkam pasangan tuan rumah Choi Sol-gyu/Ho Kwang-hye di babak perempat final 21-17 dan 21-17.

“Sebelumnya kami berkomunikasi dengan baik di lapangan, di babak pertama kami tampil sangat baik, namun pada akhirnya kami mampu menghilangkan tekanan. Dan menang,” pungkas Fikry.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours