Basket 3×3-Yogyakarta melangkah ke semifinal usai kandaskan Riau

Estimated read time 1 min read

Banda Aceh (Antara) – Tim basket putri D.I Yogyakarta 3×3 melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Riau 21-10 pada babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 yang digelar di Bangsa, Goharapan. , Kamis.

Di babak semifinal, Angelica Jennifer Candela dan kawan-kawan menanti lawan kuat: tim Sulawesi Selatan yang berhasil menjadi juara Grup A dan mengamankan satu tempat di semifinal.

Di awal pertandingan, kedua tim bermain sangat terbuka, saling menyerang dan mengejar poin. Yogyakarta terus memberikan tekanan kepada Riau, namun laga berakhir imbang 6-6.

Aksi Angelica Jennifer Candra di pertengahan pertandingan membawa Yogyakarta unggul tiga angka, 9-6.

Tim unggulan Yogyakarta semakin dominan memanfaatkan free-throw hasil pelanggaran pemain Riau. Tim Yogyakarta memperlebar ketertinggalan menjadi 13-6 dengan semangat lebih santai.

Natasya Amelia Putri dan kawan-kawan terus mencari jalan buntu untuk merendahkan diri karena Yogyakarta mampu bermain lebih bersih. Di penghujung pertandingan, layup Lidvina Ruth Lilatri Devi Saputri membawa Yogyakarta menang 21-10.

Sedangkan pada laga perempat final lainnya antara Sumut dan Jabar, Jabar berhasil meraih kemenangan. Cintiane Oktaviane dan kawan-kawan membukukan tiket ke babak semifinal dengan kemenangan 21-12.

Pada babak semifinal berikutnya, tim Jabar akan berhadapan dengan tim Jatim. Tim Jatim menjadi juara Grup B dan otomatis mendapatkan tiket semifinal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours