Penumpang KA di Daop Jember meningkat 12 persen selama libur sekolah

Estimated read time 2 min read

Jember, Jawa Timur (ANTARA) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember mengalami peningkatan jumlah penumpang kereta api di kawasan Daop Jember sepanjang Banyuwangi dari Pasuruan sejak 24 Juni lalu liburan sekolah sampai tanggal 15. Juli 2024.

“Jumlah penumpang yang melakukan perjalanan kereta api selama 22 hari libur sekolah tercatat sebanyak 213.031 orang, meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Kepala Biro Hukum dan Urusan KAI Daop, sebuah badan publik. 9, Kahyo Widiantoro dari Jember. , Jawa Timur, Senin.

Ia mengatakan, rata-rata penumpang harian selama libur sekolah mencapai 9.683 orang, dan peningkatan animo penumpang tidak hanya datang dari wilayah Daop 9 Jember.

Namun banyak juga rombongan wisata dari daerah lain seperti Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi yang berlibur di kawasan Daop 9 Jember, ujarnya.

Dikatakannya, pada periode ini akan ditambah KA Kelas Bisnis pada KA Rangajati dan KA Kelas Eksekutif pada KA Wijayakusuma untuk mengakomodir peningkatan jumlah pelanggan dalam beberapa hari ke depan yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan. jumlah penumpang, lanjutnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang yang telah mempercayai kereta api sebagai alat transportasi selama liburan sekolah.KAI akan terus berupaya menghadirkan layanan kereta api yang aman, tenteram, dan nyaman.”

Sementara itu, salah satu penumpang, Nurhayati, mengatakan kereta api menjadi moda transportasi pilihan keluarganya untuk bepergian saat liburan sekolah karena nyaman dan bebas kemacetan.

“Karena bertepatan dengan masa liburan sekolah, saya harus memesan terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket KA Logawa pulang pergi dari Stasiun Jember ke Stasiun Lempuyangan pada hari yang ditentukan agar tidak kehabisan tiket,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours