Ganda Belgia/Belanda juarai ITF M15 Bali

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pasangan Belanda asal Belgia Thibaut Colson/Tijmen Loof berhasil meraih gelar juara pertama seri Kejuaraan Dunia Tenis Putra Amman Mineral 2024 setelah mengalahkan unggulan keempat Shintaro Imai/Moerani Bouzige dengan straight set.

Pada babak final turnamen ITF World Tennis Tour Bali M15, awal pertandingan berlangsung menegangkan dengan kedua pasangan saling melakukan servis, forehand dan forehand karena tidak membobol net hingga game kedelapan imbang 4-4.

Pada awal pertandingan kesembilan, pertandingan terhenti karena hujan di lapangan Bali National Tennis Center kawasan wisata ITDC Nusa Dua dan harus menunggu lapangan mengering, demikian keterangan tertulis penyelenggara yang dikeluarkan, Minggu. dikutip.

Thibaut Colson/Tijmen Loof mampu memanfaatkan momen break point dan memenangi set pembuka dengan 6-4.

Meski Shintaro Imai/Moerani Busige berusaha bangkit dan mengubah permainan, Colson/Loof tetap bermain taktis dan mengontrol pertandingan.

Alhasil, Thibaut Colson/Tijmen Loof kembali tak terbendung di set terakhir dan pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 6-3 untuk menjadi juara.

Usai merebut gelar ganda putra pada Kejuaraan Tenis Dunia 2024 di Amman, unggulan pertama M15 Thibaut Colson/Tijman Loof berhak mendapatkan hadiah uang sebesar US$930 atau sekitar R14,4 juta, sedangkan Shintaro Imai/Moerani Bouzige mendapat hadiah uang sebesar 540 dollar AS. atau sekitar Rp 8,4 juta.

Sedangkan unggulan teratas Omar Jasika sukses mengamankan tempatnya di final. Petenis asal Australia itu berhasil meraih tiket ke laga utama turnamen berhadiah total US$15.000 dengan kemenangan satu set atas Andre Ilagan.

Omar Jasika akan bertemu dengan petenis Inggris berusia 22 tahun Max Basing. Ia sukses melaju ke final dengan kemenangan straight set mudah 6-1, 6-1 atas lawannya Luca Castelnuovo dari Swiss.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours