Situasi di KPU Masih Kondusif, Lalin Jalan Imam Bonjol Belum Dilakukan Penutupan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Berbagai elemen masyarakat diperkirakan akan turun ke jalan hari ini, mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat dukungan Pilkanda 2024. Namun, situasi di hadapan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia ), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dinilai masih layak.

Sebab berdasarkan pengecekan SINDOnews sekitar pukul 10.30 WIB di depan kantor KPU, tampak tidak ada penutupan jalan di sepanjang jalan tersebut. Lalu lintas (kendaraan) di sepanjang jalan tersebut juga lancar.

Namun polisi sudah berada di sana menunggu massa datang ke kantor KPU. Terlihat forklift untuk mengangkat bendungan beton juga terparkir di depan kantor KPU RI.

Di tempat terpisah, 3.200 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024). Mereka pun disebar ke berbagai lokasi lokasi aksi demonstrasi, salah satunya di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Untuk menyampaikan keinginan berbagai acara publik yang akan digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, daftar personel gabungan TNI-Polri, Polda Metro Jaya-Kodam Jaya, Polres Jakarta Pusat disebarkan sedikitnya 3.200 personel. jadi di DPR juga di Kuil Kuda, Mahkamah Konstitusi, dan KPU RI,” kata Direktur Polda Metro Jaya Kompol Susatyo kepada wartawan, Kamis (22/8/2024).

Menurut dia, banyak tempat aksi demonstrasi di kawasan Jakarta Pusat, mulai dari Gedung DPR/MPR RI, KPU, MK, hingga tempat patung kuda Monas. Ribuan anggota serikat pekerja tersebar di seluruh tempat pameran.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours